Sukses

Peringati Hari Musik Sedunia, Widi Mulia Rilis Lagu Penguasa Paling Sederhana

Widi Mulia rilis single baru berjudul Penguasa Paling Sederhana bertepatan dengan peringatan Hari Musik Sedunia pada 21 Juni 2021.

Liputan6.com, Jakarta Widi Mulia, penyanyi perempuan bersuara merdu yang terdengar khas dengan alto-nya kembali merilis sebuah single berjudul “Penguasa Paling Sederhana”. Perilisan single baru istri Dwi Sasono ini bertepatan dengan peringatan Hari Musik Sedunia pada 21 Juni 2021.

Soal single terbarunya, personel B3 ini menyadari bahwa perempuan punya kekuatan dan pengaruh yang begitu besar di balik kesederhanaannya, dari generasi ke generasi mereka pun semakin menguasai dunia.

"Sangat disayangkan jika banyak perempuan yang belum menyadari keluhuran nilai yang mereka miliki," kata manajemen Widi Mulia melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Senin (21/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seruan Widi Mulia

Kehadiran lagu “Penguasa Paling Sederhana” ini merupakan seruan Widi Mulia untuk sesama perempuan agar mulai mengambil peran penuh dalam kehidupannya dan menjadi penguasa atas dirinya sendiri.

"Dengan keinginan dan ketekunannya, perempuan bisa mencapai apa pun yang cita-citakan. Untuk menjalani berbagai perannya yang tak terhitung dalam kehidupan, perempuan tentu saja memerlukan kepercayaan dan kerjasama yang erat dari pria," sambungya.

Namun yang terpenting perempuan sebaiknya mulai menyadari bahwa dialah penguasa yang paling berpengaruh atas dirinya sendiri. Itulah alasan Widi Mulia dibalik tagar yang diangkatnya: #akumulia #kamumulia dan #kitamulia.

3 dari 4 halaman

Proses Kreatif

Lagu “Penguasa Paling Sederhana” tercipta di tahun 2019, sebelum terjadi pandemi. Menurut Freza Anhar, musisi muda berbakat yang bekerja sama dengan Widi Mulia dalam menulis lagu ini, melalui aransemen musik yang ia buat, ia memadukan rasa retro dan kekinian, seperti yang diinginkan Widi Mulia. 

Menyambut keinginan Widi Mulia untuk menulis sebuah lagu tentang peran perempuan, Freza melihat kekuatan nan memikat itu pada sosok sang ibunda tercinta yang sederhana. Bagi Freza yang juga terlibat sebagai music producer dalam lagu “Penguasa Paling Sederhana” ini, bekerja sama dengan Widi Mulia merupakan kesempatan istimewa yang sangat dinantikannya.

4 dari 4 halaman

Groovy

Lagu ini terdengar groovy dalam nuansa pop yang ringan. Namun sentuhan perkusi yang menghentak dalam lagu ini, serasa mengajak siapa pun yang mendengarnya ikut bersemangat.

Widi Mulia ingin mengajak semua kalangan usia untuk ikut menikmati single terbarunya sepanjang masa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.