Sukses

BCL Isolasi Mandiri Hari Ke-4, Indra Perasa Tak Berfungsi dan Sakit Kepala

Liputan6.com, Jakarta BCL positif Covid-19. Kabar ini disampaikan sang diva via akun Instagram terverifikasinya pada 14 Juni 2021. Setelahnya, bintang film Habibie & Ainun dan My Stupid Boss menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Saat itulah, BCL merasakan sejumlah gejala. “Isolation Day 3. So far, ada symptoms batuk, tenggorokan sakit, nafas terasa agak pendek dan sometimes demam,” beri tahu Nyonya Ashraf Sinclair.

Isolasi mandiri diisi BCL dengan meditasi dan berjemur kala pagi. Hari keempat, tampaknya belum ada tanda-tanda kondisi membaik. Lewat video di Instagram Stories, BCL mengabarkan indra perasa tak berfungsi.

2 dari 5 halaman

Coba Makanan

“Oke kita akan mencoba makanan ini ya, let’s try,” cetus BCL ditemani Dena Rachman, yang mengudap wafel berlumur sirop mapel. Ia berharap bisa menikmati sejumlah cita rasa dari kudapan ini.

“Manis sih. Gula doang sih,” ungkap pelantun “Cinta Sejati” dan “Karena Kucinta Kau.” “Kalau yang pakai mapel, kalau yang enggak pakai mapel tuh enggak ada rasanya,” keluhnya.

3 dari 5 halaman

Hilang Rasa

Setelahnya, BCL mencoba kudapan lain untuk memastikan bahwa indra penciuman dan perasanya masih tajam. “Oke kita coba yang lain lagi,” BCL mengajak, diiakan Dena Rachman.

Menyertai video ini, BCL menulis status teks ringkas, “Dari kemarin mulai hilang rasa dan penciuman.” Meski demikian, ia tak mau stres atau berpikir negatif. Hati harus bahagia agar imunitas meningkat.

 

4 dari 5 halaman

Perut Enggak Nyaman

Kadang kita perlu bisa tersenyum menjalani proses yang tidak mudah. Bukan mengecilkan tetapi hanya berusaha melihat dari sudut pandang yang berbeda,” BCL menulis.

Beberapa jam kemudian, ibunda Noah Aidan Sinclair mengabarkan apa yang dirasakannya kemudian. “Siang Ini sakit kepala, perut enggak nyaman, dan lemas,” BCL berbagi cerita.

5 dari 5 halaman

Beberapa Hari ke Depan

Isolasi mandiri akan ditempuhnya selama beberapa hari ke depan. Kali pertama dinyatakan positif Covid-19, BCL mengajak masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ini penting mengingat wabah melonjak lagi. “Saya mengajak setiap orang mengambil langkah nyata agar selalu sehat. Jaga diri sendiri dan orang-orang tersayang,” cuitnya dalam bahasa Inggris.