Sukses

Kondisi Terkini Aria Baron Eks GIGI Diungkap Armand Maulana, Butuh Donor Plasma Konvalesen Akibat Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Titik terang terkait kondisi kesehatan Aria Baron, eks gitaris Gigi, mulai terlihat. Melalui akun Facebook resminya, Armand Maulana berbagi kabar terkini soal kondisi Baron.

Kabar tersebut diungkap setelah suami Dewi Gita mendapat pernyataan valid dari tim dokter yang menangani Baron beberapa hari terakhir. Selasa (15/6/2021), Armand buka suara.

Pelantun “11 Januari” dan “Kuingin” membeberkan kondisi terkini Aria Baron setelah mendapat izin dari istri sang gitaris. Rupanya, Baron butuh pendonor plasma konvalesen.

 

2 dari 5 halaman

Kabar Valid dari Dokter

Teman-teman, udah ada kabar valid dari team dokter yang menangani Baron. Teman-temanku, tercinta saya minta tolong dengan sangat, saya Armand Maulana dapat amanat dari istrinya Baron (manager Gigi/ pemain gitar Gigi),” tulisnya.

Pengobatan untuk Mas Baron: plasma convalasi. Saat ini kami membutuhkan pendonor dengan syarat: Penyintas Covid, golongan B resus positif,” Armand Maulana menyambung tentang sahabat yang kini jadi manager GIGI itu.

3 dari 5 halaman

Mencari Penyintas Covid-19

Pernyataan Armand Maulana diunggah di medsos dengan latar hitam polos. Menilik syarat pendonor untuk Aria Baron, hampir dapat dipastikan ia terinfeksi Covid-19.

Pendonor yang bisa beri plasma adalah penyintas Covid yang tiga bulan setelah negatif dan tanpa ada gejala kembali. Akan diproses di Unit Transfusi Darah RSPAD,” cuit Armand.

 

4 dari 5 halaman

Untuk Menolong Baron

Setelahnya, Armand Maulana menyematkan nomor kontak untuk memudahkan komunikasi sekaligus koordinasi antara calon pendonor plasma dengan pihak keluarga Baron.

Armand Maulana berharap netizen +62 yang dikenal murah hati tergerak untuk menolong sahabatnya itu. Diberitakan sebelumnya, Aria Baron dan Thomas Ramdhan sakit.

5 dari 5 halaman

Mohon Doa

Untuk Teman Teman GIGI Kita Seluruh Indonesia. Mohon Doa nya untuk Kesembuhan dan Kesehatan Baron @ariabaron & Thomas @thomasramdhan. Semoga Lekas diberi kesehatan dan Fit Kembali, Amin,” tulis manajemen Gigi, Senin (14/6/2021).

Tak dijelaskan penyakit yang tengah dilawan dua personel Gigi tersebut. Namun, lewat pengumuman itu, Gigi mengajak khalayak menerapkan protokol kesehatan ketat.