Sukses

6 Fakta Bunga Citra Lestari Positif Covid-19, Edukasi Penyebaran Virus Corona di Indonesia Sebagai Masalah Penting

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Citra Lestari atau karib disapa BCL mengumumkan terinfeksi virus corona. Melalui akun Instagram terverifikasinya, istri mendiang Ashraff Sinclair ini mengunggah foto tengah melakukan tes kesehatan dan mendapati hasil positif Covid-19.

Bintang film My Stupid Boss membagikan informasi jika dirinya terpapar Covid-19 pada 14 Juni 2021, malam. Masih melalui akun Instagram pribadinya, BCL mengungkap prosedur penyembuhan yang dijalaninya setelah terpapar virus Covid-19.

"Baru dapat hasil tes hari ini dan dinyatakan positif virus corona," tulis BCL sebagai status teks foto terbaru yang diunggahnya ke Instagram. 

Berikut, 6 fakta BCL yang terpapar virus corona seperti dirangkum Liputan6.com, Selasa (15/6/2021).

2 dari 7 halaman

1. Jalani Tes Tengah Malam

Bunga Citra Lestari menyampaikan sebuah kabar yang kurang menyenangkan lewat akun Instagram-nya, Senin (14/6/2021) tengah malam. Ia mengungkap bahwa dirinya positif Covid-19. 

"Baru mendapat hasil tes hari ini dan dinyatakan positif virus corona," tuturnya dalam caption unggahan Instagram. 

3 dari 7 halaman

2. Unggah 2 Buah Foto

Wanita yang akrab disapa dengan sebutan BCL ini juga menyertakan dua buah foto. Yang pertama memperlihatkan dirinya memakai bucket hat dan masker, dan satunya saat ia diperiksa petugas medis.

4 dari 7 halaman

3. Isolasi Mandiri

Pelantun lagu "Aku Wanita mengungkap prosedur penyembuhan yang dijalaninya setelah terpapar virus Covid-19. Salah satunya, menjalankan karantina atau isolasi mandiri.

"Aku sedang karantina mandiri dan insya Allah akan pulih secepatnya," tulis ibu satu anak ini.

5 dari 7 halaman

4. Ditemani Manajer dan Sahabat

Bukan cuma BCL yang terpapar Covid-19. Melalui unggahan Instagram Storiesnya, diketahui jika manajer penyanyi yang berduet dengan Ariel NOAH di lagu "Menghapus Jejakmu" juga ikut terkena virus corona.

BCL membagikan isolasi mandiri bersama sang manajer, Doddy dan sahabatnya, Dena Rachman.

6 dari 7 halaman

5. Beri Pesan Jaga Protokol Kesehatan

Dengan pengalamannya ini, BCL meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi menjaga diri sendiri dan tentunya orang-orang terdekat.

 

7 dari 7 halaman

6. Edukasi Covid-19 Masalah Penting

"Kumohon jaga dirimu dan orang-orang yang kau cintai. Bangun imunitas dan anggap hal ini penting.. Aku akan menemui kalian secepatnya," BCL menuliskan.

Dalam kesempatan itu, BCL mendapat doa dan dukungan dari rekan-rekan selebritas. Mereka berharap pelantun lagu "Sunny" ini segera kembali sehat seperti sedia kala.