Sukses

Kakak Naeun April Ungkap Bukti Adiknya Bukan Tukang Bully, Malah Jadi Senjata Makan Tuan

Liputan6.com, Jakarta Skandal perundungan terhadap Hyunjoo yang membelit Naeun April masih berlarut-larut hingga kini. Setelah polisi menghentikan kasus tuduhan pencemaran nama baik atas rekan Hyunjoo eks April, kini pihak DSP dan Naeun dkk satu demi satu buka suara.

"Saya tak ingin membicarakan setiap hal yang telah diungkap, tapi saya ingin mengatakan satu hal: Hal ini [perundungan] tak pernah terjadi dan tak benar," begitu pernyataan Naeun pada Jumat (11/6/2021), seperti diwartakan Soompi.

Mendukung pernyataan Naeun, kakaknya kemudian membagikan bukti yang mendukung klaim mereka.

2 dari 5 halaman

Buku Harian Tahun 2016

Dilansir dari Allkpop, bukti yang dimaksud adalah foto petikan buku harian Naeun yang ditulis tahun 2016. Foto ini beredar luas di platform media sosial Korea Selatan yang diduga berasal dari unggahan akun kakak Naeun.

Dalam tangkapan layar yang beredar, kakak Naeun mengatakan sang adik "Terlalu depresi untuk merundung seseorang."

3 dari 5 halaman

Membenci Diri Sendiri

Dalam fotonya, buku harian ini sendiri mencantumkan sejumlah tulisan berisi rasa putus asa.

"Mengapa aku tak seberuntung ini. Aku selalu lelah luar biasa, dan penuh air mata. Mata tak ada orang di sekelilingku yang bisa menenangkan dan memberiku cinta. Aku ingin tulus, tapi semua terasa palsu," begitu salah satu isinya.

Petikan tulisan lainnya berbunyi, "Aku benci. Aku benci diriku sendiri. Mengapa aku seperti ini. Dunia ini kejam. Aku seperti sampah. Aku yang terburuk."

4 dari 5 halaman

Kebencian yang Bergolak

Namun unggahan ini akhirnya malah jadi bumerang. Dalam salah satu foto, warganet menemukan tulisan yang berbayang di halaman di baliknya.

Dalam tulisan tersebut, dituangkan kebencian yang amat sangat terhadap seseorang.

"Bersama orang itu saja membuatku merasa sangat kotor. Kuharap orang ini hilang dari pandanganku," begitu isi tulisannya. 

5 dari 5 halaman

Kunci Instagram

Begitu mengetahui tulisan terselubung ini, sentimen negatif dari warganet langsung membanjir. Bahkan belakangan, muncul unggahan anonim yang menuduh bahwa kakak Naeun sendiri adalah pelaku perundungan semasa sekolah.

Setelah mendapat tuduhan itu, kakak Naeun April mengunci akun Instagram miliknya.