Sukses

Disinggung Soal Dosa Rumah Tangga, Putri Aa Gym Beri Jawaban Sejuk

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari setelah Muhammad Ghaza Al Ghazali membongkar perilaku buruk Aa Gym terhadap Teh Ninih di Facebook, keluarga sang dai disorot publik termasuk aktivitas mereka di medsos.

Terbaru, putri Aa Gym, Ghaida Tsurayya mengunggah foto ranjang dengan sprei putih motif kotak-kotak. Di salah satu sudutnya tergeletak bantal bertuliskan, “Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tentram.”

Menyertai unggahan pada 6 Juni 2021 itu, putri Aa Gym mengutip ayat Al-Qur’an sebagai status teks, yakni “Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tenang. QS. Ar Ra'd : 28.”

 

2 dari 5 halaman

Setiap Hamba Allah

Jika dicermati, tidak ada yang salah dengan unggahan dan status teks yang digurat Ghaida Tsurayya. Menjadi menarik, kala seorang warganet berbagi pendapat soal dosa rumah tangga.

Oleh karena itu sudah seharusnya setiap hamba Allah selalu mengingat Allah SWT supaya bisa memikirkan setiap perbuatan yang akan di lakukan supaya tidak menimbulkan dosa apalagi terhadap rumah tangga,” tulis akun @_darknight14.

3 dari 5 halaman

Bukan Justru Mendiamkan

Tak cukup sampai di situ, di kolom komentar, akun tersebut membahas tak selamanya orangtua benar. Sah saja jika anak mengingatkan orangtua saat jalan mereka melenceng.

Dan sebagai seorang anak, berkewajiban mengingatkan orang tua di saat orang tua melakukan sebuah kesalahan, bukan justru mendiamkan,” akun @_darknight14 menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Respons Putri Aa Gym

Entah jika warganet ini bermaksud membahas “nyanyian” Muhammad Ghaza Al Ghazali soal konflik keluarga Aa Gym mengingat akun tersebut tak terang-terangan menyebut nama.

Namun topik dosa rumah tangga menyita perhatian Ghaida Tsurayya. Ia kemudian memberi respons sejuk dengan membalas, “Terima kasih sudah mengingatkan yaa.” 

5 dari 5 halaman

Teh Ninih Masyaallah...

Warganet lain mendefinisikan laki-laki terbaik dalam rumah tangga, yakni yang bersikap baik terhadap pasangan dan keluarganya. Ia juga mengirim emotikon hati untuk Teh Ninih.

Teh Ninih MasyaAllah. Salut utk ibu tauladan dan panutan para umahat. Sesuai hadist sebaik- baiknya laki2 adalah yang paling baik terhadap istri dan keluarganya,” cuitnya bersama tiga emotikon hati merah.