Sukses

Putri Aa Gym Singgung Krisis Adab, Warganet Titip Salam untuk Teh Ninih

Sejak perilaku Aa Gym dibongkar putranya, rumah tangga Teh Ninih viral. Belakangan putri Aa Gym, Ghaida Tsurayya, juga disorot.

Liputan6.com, Jakarta Saat putra Aa Gym, yakni Muhammad Ghaza Al Ghazali, membongkar perilaku buruk sang ayah terhadap Teh Ninih di Facebook, warganet ramai melontar kecaman kepada sang dai.

Situasi memanas saat rekaman suara Aa Gym yang menyebut Teh Ninih tujuh kali turun mesin viral. Kini, keluarga Abudullah Gymnastiar disorot publik, termasuk putri Aa Gym, Ghaida Tsurayya.

Akun Instagram putri Aa Gym yang diikuti 400 ribuan orang ramai dikunjungi. Perhatian publik tertuju pada unggahan tanggal 3 Juni 2021, berbareng dengan kali pertama Ghaza membongkar perilaku buruk ayahnya, yang bertajuk Krisis Adab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dengan Memperhatikan Adab

Di situ, Ghaida mengaku belakangan sering diingatkan oleh guru maupun buku soal pentingnya adab sebelum menimba ilmu. Seperti perkataan Umar bin Khattab yang mengimbau memperindah adab lalu mempelajari ilmu.

Ternyata hikmahnya, dengan memperhatikan adab, mudah-mudahan bisa jadi jalan kebarokahan ilmu. Sehingga kita semakin mencintai dan dicintai Allah. Begitu pula sebaliknya,” Ghaida menulis.

 

3 dari 5 halaman

Orang Yang Adabnya Baik

Orang yang adabnya baik, meskipun ilmunya belum banyak, disukai dan dikangenin. Apalagi yang ilmu banyak, adabnya baik pula. Ini mah berdasarkan pengalaman aja, kalau ketemu orang yg seperti ini teh masyaallah bikin pengin ketemu terus,” ia menyambung.

Nasihat ini jadi pengingat untuk diri sendiri. Di era medsos, siapa saja bisa mencuap dan informasi maupun ilmu bisa diakes dengan mudah. Fenomena ini kadang membuat Ghaida Tsurayya tak habis pikir.  

4 dari 5 halaman

Bahan Introspeksi Diri

Lewat sosmed atau majelis, berkomentar berpendapat pun dengan mudah. Ada yg santun sekali diiringi dengan hati yg menghargai, ada pula yg sebaliknya. Kadang kalau baca, wah sampai terfikir kenapa adabnya begini. Tapi balik lagi, jadi bahan introspeksi diri aja,” cuitya.

Lebih dari dua ribu orang mengirim tanda hati untuk tulisan Ghaida Tsurayya. Yang menarik, banyak warganet titip salam untuk Teh Ninih, terkait dugaan perilaku buruk suami yang menimpanya. 

5 dari 5 halaman

Allah Kuatkan Teh Ninih

Terakhir baca tulisan abangnya ttg Ibunda... jadi ikut terluka. Boleh titip salamkah utk Ibunda teteh ? Smg ALLAH SWT kuatkan beliau,” kata warganet dengan akun @costanciacarol.

Salam serupa disampaikan akun @mamahtigaputra di kolom komentar. “Salam takzim buat teh Ninih...kesabaran dan kelembutannya luar biasa,” ujar akun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.