Sukses

Indigo Sejak Kecil Roy Kiyoshi Sering Di-bully Teman Sekolah dan Dianggap Gila

Kisah Roy Kiyoshi yang seringd dibully teman sekolah karena indigo sejak kecil

Liputan6.com, Jakarta Indigo sejak kecil bukan perkara mudah buat Roy Kiyoshi. Apalagi Roy  kerap melihat makhluk halus yang tidak bisa dilihat orang lain dengan kasat mata.

Karena kelebihannya itu, pemilik nama asli  Roy Kurniawan mengaku sering di-bully oleh teman-teman sekolahnya . Apalagi ia dianggap aneh karena sering bicara sendiri.

"Yang paling susah adalah ketika gue sekolah. Gue sekolah dulu di-bully terus-terusan. Gue dikatain anak iblis, anak setan kayak gitu karena gue ngobrol sendirian,” ujar Roy Kiyoshi saat berbincang di kanal YouTube Boy William yang diunggah 1 Juni 2021 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Sang Bunda

Roy Kiyoshi juga kesulitan mengikuti pelajaran di sekolah karena kelebihannya itu. Beruntung ia selalu mendapatkan support dan dukungan dari orangtuanya.

“Karena gue enggak bisa ikut pelajaran terlalu formal karena anak indigo emang begitu enggak bisa ikuti rules. Tapi gue dikuatin terus sama nyokap, ‘tenang dek lu enggak gila gurunya yang gila’ dibalikin kayak gitu . Lumayan perjuangan gue berat banget waktu kecil,” ujar Roy Kiyoshi.

3 dari 4 halaman

Susah

Mengurus anak indigo bukanlah hal yang gampang. Bahkan ibunya pernah dibuat bingung dengan sikap Roy Kiyoshi.

“Susah juga lho ngurusin anak kayak gue, anak indigo. Gue nangis setiap hari, gue ngelihat ular yang enggak keliatan. Emak gue kayak bingung gitu. Ini kenapa ya anak gue. Dulu belum ada google, enggak bisa nge-search,” jelasnya.

4 dari 4 halaman

Masa Depan

Tak hanya bisa melihat mahluk halus, Roy juga bisa melihat sesuatu yang akan terjadi ke depannya.

“Gue tahu lebih cepat (tentang suatu peristiwa), bikin gue sadar, ‘Oke, gue bisa ‘lihat’.’ Bikin gue rada galau tahu tentang sesuatu yang akan terjadi,” ujar Roy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.