Sukses

Di Konser LIDA 2021 Indosiar Grup 3 Result Show, Rindi (Gorontalo) Sempat Lupa Lirik, Dapat Komentar Elvy Sukaesih dan Akhirnya Tersenggol

Indosiar tayangkan LIDA 2021 setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta Wah, persaingan di LIDA 2021 semakin memanas. Dari 16 Duta Provinsi yang masih bertahan, di babak Top 16 ini, panggung Indosiar telah kehilangan Sawitri (Jakarta), Jihan (Jakarta) dan juga Rindi (Gorontalo) yang baru saja tersenggol di Konser Top 16 Group 3 Result Show, Selasa (1/6/2021) malam. 

Keempat Duta Provinsi yang tampil yaitu Sulis (Nusa Tenggara Barat), Rindi (Gorontalo), Adei (Maluku Utara) dan Evi (Kalimantan Timur) ditantang menyanyikan lagu ternama Elvy Sukaesih. Konser pun berlangsung meriah dengan dibuka sang Ratu Dangdut yang menyanyikan “Laila Bonita”. Tentu dengan gaya khas-nya yang genit-genit manja Umi, sapaan khas penyanyi legendaris ini.

Penampilan Evi (Kalimantan Timur) semalam berhasil mendapatkan pujian dan standing ovation dari Nassar, Nitha Thalia, Reza DA dan Yosep Sinudarsono lewat suara merdu penuh penghayatannya di lagu “Cincin Kepalsuan”. Menyanyikan lagu yang sering dibawakan saat kompetisi, Nassar menilai Evi mampu membawakannya dengan baik. “Sangat luar biasa! Saya berdiri untuk kamu karena saya suka pas kamu nyanyi di part reff hinggakodanya.” puji Nassar.

Senada dengan Evi, Adei (Maluku Utara) juga mampu membuat Nassar dan Nitha Thalia kembali berdiri usai dirinya menyanyikan lagu “Mimpi Terindah” dengan suara mendayu khasnya. Nitha Thalia mengaku mengagum iAdei karena penampilannya yang luar biasa keren. “Kamu malam ini cengkoknya bagus, power juga bagus. Feel dan ekspresinya dapet banget!” puji Nitha Thalia.

Adei juga mendapatkan dukungan dari Walikota Ternate, Dr. M. TauhidSoleman, M.Si. “Semangat dan sukses Adei, kami mendukungmu.” dukung Bapak Tauhid Soleman.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teriak

Berbeda dengan Evi dan Adei, Rindi (Gorontalo) yang menyanyikan lagu “Kejam” belum mampu mendapatkan komentar positif dari Dewan Juri. Lupa lirik dan bernyanyi dengan berteriak-teriak dari awal hingga akhir membuat Soimah tak mampu menikmati lagu.

Improvisasi yang dilakukan Rindi juga dinilai tidak terasa enaknya. “Kamu emosi, menggebu-gebu, jadi merusak lagu dan nggak ada greget-nya.” sesal Soimah.

“Umi setuju dengan Soimah, kamu harusnya jangan emosi. Menyanyi memang tidak mudah, harus serius dirasakan setiap ucapan syairnya dan harusdirasakan," tambah Elvy Sukaesih.

Begitu juga dengan Sulis (Nusa Tenggara Barat) yang bahkan tak mendapatkan satupun standing ovation dari Dewan Juri atas penampilannya menyanyikan lagu “Bosan Mengalah”.

Reza DA mengatakan bahwa Sulis liriknya sangat berantakan, ada bagian tertentu yang tidak dinyanyikan olehnya. “Begitu membuat satu kesalahan di awal,kebelakang akan terus berantakan. Kamu tadi juga terlihat berpikir jadinya di tengah lagu.” tutur Reza.

3 dari 4 halaman

Posisi Teratas

 

Polling akhir menempatkan Adei (Maluku Utara) di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri melaju ke babak Top 12. Sementara Sulis (Nusa Tenggara Barat) harus puas berada di posisi terendah terendah bersama Rindi (Gorontalo) dan Evi (Kalimantan Timur).

Dewan Juri sepakat untuk menyelamatkan Evi (Kalimantan Timur) untuk melaju ke babak Top 12. Sementara perolehan polling akhir Sulis (Nusa Tenggara Barat) berhasil mengungguli Rindi (Gorontalo). Dengan demikian Rindi (Gorontalo) tersenggol dan langkahnya terhenti di babak Top 16 LIDA 2021.

 

4 dari 4 halaman

Berlanjut

Kompetisi di panggung LIDA 2021 babak Top 16 masih akan terus berlanjut. Konser LIDA Top 16 Grup 4 Show akan berlangsung pada hari Rabu, 2 Juni 2021 pukul 20.30 WIB malam ini dan disiarkan secara live Indosiar.

Empat Duta Provinsi yakni Aditia (Bangka Belitung), Nursia (Maluku Utara), Anting (Yogyakarta) dan Alisyah (Sumatera Selatan) akan ditantang untuk menyanyikan lagu dangdut koplo yang telah diaransemen ulang.

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggaan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.