Sukses

Arafah Rianti Ternyata Positif Covid-19 Terpapar dari Fatin Shidqia Lubis

Fatin Shidqia Lubis dan Arafah Rianti menceritakan kronologi mereka terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Arafah Rianti dan Fatin Shidqia Lubis bersyukur bisa sembuh dari virus Covid-19. Keduanya juga sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Meski begitu, pelantun "Aku Memilih Setia" ini masih menyimpan cerita alasan ia dan Arafah Rianti bisa terpapar Covid-19.

Melalui kanal YouTube, 25 Mei 2021, Fatin Shidqia Lubis dan komika ini pun menceritakan bagaimana keduanya bisa akhirnya berada di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Radang Tenggorokan

Fatin Shidqia mengaku ia sempat mengalami sakit radang tenggorokan. Dan di saat yang sama, Fatin dan Arafah bertemu di sebuah acara yang sama.

"Jadi kita sempat satu acara bareng, aku sempat radang banget gitu. Pas dites, ternyata positif, langsung deh aku kasih tahu Arafah," terang Fatin.

 

3 dari 5 halaman

Bikin Down

Arafah menjelaskan bahwa ia terpapar dari Fatin Shidqia Lubis. Dan gejala yang dirasakan Arafah adalah gejala yang sama seperti Fatin.

"Jadi gejala yang gue rasain waktu elo bilang positif," ungkap Arafah.

"Yang bikin nge-down omongan dia guys. Dari manajernya dia, 'Fa, Fatin positif." Wah, nge-down dong. Takut-lah," sambungnya. 

4 dari 5 halaman

Negatif

Setelah mendapat informasi tersebut, pemain film Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga melakukan tes antigen.

"Pas udah swab antigen eh negatif hasilnya, alhamdulillah. Gue pikir-pikir ya enggak mungkin gue enggak kena, sedangkan gue sama dia deket banget guys. Semobil, dari pagi gue sama dia, kayak enggak mungkin gue enggak kena, deh. Tes lagi, bener aja," lanjut Arafah.

 

5 dari 5 halaman

40 Derajat

Diakui Fatin, sebelumnya bila mengalami sakit radang tenggorokan atau demam, ia bisa langsung sembuh dalam beberapa jam setelah minum obat. Namun, kali ini tidak. Setelah menjalani swab PCR, ternyata ia dan manajernya dinyatakan positif Covid-19.

"Gue sempet 40 derajat gitu. Jadi beda-beda guys. Kalau elo enggak ngerasain kayak demam parah (tunjuk Arafah)," imbuh Fatin.

"Padahal, Fatin itu jarang banget sakit, jarang masuk rumah sakit. Kalian bisa bayangin enggak imun sekuat Fatin aja bisa separah itu," timpal Arafah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.