Sukses

Persaingan Sengit di LIDA 2021 Konser Wild Card Menuju Top 16 di Indosiar

Indosiar tayangkan LIDA 2021 setiap malam

Liputan6.com, Jakarta Babak Top 21 LIDA 2021 telah berakhir. Maka kDuta Provinsi yang sebelumnya tersingkir, diberi kesempatan untuk bertarung kembali di Konser Wild Card, Rabu (26/5/2021) malam.

Aditia (Bangka Belitung), Berlian (Sulawesi Tenggara), Evi (Kalimantan Timur) dan Lui (Maluku Utara) terpilih kembali tampil bersaing demi untuk memperebutkan 2 tiket ke babak Top 16 kompetisi Indosiar ini.

Konser Wild Card juga berlangsung meriah dengan kehadiran Sang Raja Dangdut Rhoma Irama & Soneta Group sebagai bintang tamu. raja Dangdut menyanyikan lagu-lagu hits dengan berbagai pesan yang mendidik serta dapat menjadi pembelajaran. Dibuka dengan pesan yang menyerukan hidup kadang suka kadang duka lewat lagu “Roda Kehidupan”, berlanjut ke lagu“Nafsu Serakah” dan ditutup dengan “Pengorbanan”.

Kompetisi dibuka oleh kolaborasi Aditia (Bangka Belitung), Berlian (Sulawesi Tenggara), Evi (KalimantanTimur) dan Lui (Maluku Utara) yang menyanyikan lagu "Datang Untuk Perg" dan "Kulepas Dengan Ikhlas" dengan harmonisasi yang apik. Rita Sugiarto, Dewi Perssik, Fildan DA, Reza DA dan Diana Putri yang menjadi Dewan Juri pun memberikan standing ovation untuk keempat Duta Provinsi tersebut.

“Semua aku lihat luar biasa kompetisinya dan fokus. Terutama Aditia, diantara semua teman-teman malam ini aku suka banget lihat penampilankamu.” puji Dewi Perssik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Polling Tertinggi

Mendapatkan polling tertinggi, Aditia (Bangka Belitung) langsung lolos ke Konser Wild Card Tahap 2. Sementara langkah Berlian (Sulawesi Tenggara) harus terhenti Konser Wild Card Tahap 1. ITu karena Dewan Juri memilihnya tersenggol kembali dari panggung LIDA 2021.

Persaingan berlanjut ke Konser Wild Card Tahap 2 lewat penampilan solo dari Aditia (Bangka Belitung), Evi (Kalimantan Timur) dan Lui (Maluku Utara) dengan lagu terbaiknya. Aditia (Bangka Belitung) sukses mendapatkan all standing ovation berkat penghayatannya di lagu “Titip Cinta”.

 

3 dari 4 halaman

Kelebihan

Fildan DA menilai suara lantang dan penghayatan di setiap lagu adalah salah satu kelebihan yang dimiliki Aditia. “Kamu bagus malam ini, jiwa kompetisikamu sangat terlihat. Kamu bisa menaklukkan lagu dengan cengkok khas kamu. Membuktikan kamu pantas beradadi panggung ini.” ungkap Fildan

Berbeda dengan Aditia, Evi (Kalimantan Timur) belum mampu mendapatkan pujian dari Rita Sugiarto saatmembawakan lagu miliknya “Bumipun Turut Menangis”. Menurut Rita, meski Evi bisa bernyanyi dengan improvisasiyang sulit dan beragam namun cengkok yang berlebih membuat penampilannya terasa kurang bisa dinikmati.“Memang lagu ini butuh tantangan banget karena sulit dan berat, tetapi kamu ga dapet dan harusnya lebih total lagi," tutur Rita.

4 dari 4 halaman

Terasa Datar

Begitu juga dengan Lui (Maluku Utara) yang dinilai Reza DA permainan gitarnya sambil menyanyikan lagu “Kejora” terasa datar dan tidak terkesan menunjukkan kemampuan Lui yang memang sudah terbiasa memainkan gitar. “Kenapa kamu ga bikin part solo sendiri bermain gitar di awal sehingga akan lebih terasa feel nya," tutur Reza.

Polling akhir Konser Wild Card menempatkan Aditia (Bangka Belitung) di posisi teratas yang sekaligus memastika ndiri melaju ke babak Top 16. Sementara Lui (Maluku Utara) harus puas berada di posisi dua terendah bersama Evi (Kalimantan Timur). Dewan Juri sepakat untuk menyelamatkan Evi (Kalimantan Timur) untuk melaju ke babak Top 16. Dengan demikian Lui (Maluku Utara) kembali tersenggol dan langkahnya terhenti di LIDA 2021.

Kompetisi di panggung LIDA 2021 masih terus berlanjut ke babak Top 16. LIDA 2021 Konser Top 16 Grup 1 akan berlangsung pada hari Kamis, 27 Mei 2021 pukul 20.30 WIB yang disiarkan secaralive oleh Indosia rmenampilkan Iqhbal (Sumatera Barat), Meldha (Jawa Barat), Salsa (Jawa Timur) dan Sawitri (Jakarta).

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggaan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini