Sukses

Cindy Levina Jadi Selebgram Kondang, Berawal dari Bantu Teman Promosi Hijab

Cindy Levina kini punya 200 ribuan pengikut di Instragram. Ia berbagi resep jadi selebgram kondang. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta Makin banyak hijaber yang jadi selebgram kondang. Salah satunya, Cindy Levina, selebgram hijab sekaligus kreator konten dari Bandung, Jawa Barat. Meski belum terverifikasi, akun Instagram Cindy diikuti lebih dari 250 ribu orang.

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa (25/5/2021), Cindy Levina mengaku jalannya menuju popularitas di jagat maya berawal dari ketidaksengajaan, yakni saat membantu teman promosi hijab.

Tahun 2014, Cindy Levina dimintai tolong teman untuk bantu promosi hijab dan makanan di akun instagram pribadinya. Tanpa berpikir panjang, Cindy Levina mengiakan. Rupanya, banyak warganet suka apalagi setelah ia rajin berbagi tips riasan hingga hijab tutorial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Disangka

“Tapi enggak disangka, setiap unggah konten produk, banyak yang nge-like dan follower aku naik,” beri tahu pemilik akun @cindylevinaa. Perlahan, jumlah pengikut melonjak. Ini tak membuatnya lengah.

Cindy Levina menyelingi konten produk di etalase Instagram dengan sejumlah tips. Variasi konten membuat jumlah pengikut terus bertambah. Mulanya hanya 5 ribu pengikut, kini ratusan ribu.

3 dari 5 halaman

Manajemen Influencer

“Setelah itu, ada manajemen pemengaruh yang mengajak aku gabung. Setelah bergabung, barulah brand-brand mulai masuk. Dari situ aku baru merasakan endorse-an yang dibayar. Aku jadi semangat (bikin konten),” kata Cindy Levina.

Perlahan namun pasti, popularitas ada dalam genggaman Cindy Levina. Ia lantas menoleh ke belakang untuk melihat kembali proses yang dilaluinya. Cindy Levina menyimpulkan, promosi produk saja tak cukup. Konten yang menarik dan bermanfaat adalah kunci.

 

4 dari 5 halaman

Tips Makeup dan Tutorial Hijab

Konten video seperti tips make up no make up look dan hijab tutorial pasmina yang simpel, misalnya banyak disukai warganet. Artinya, tips ini diminati, dibutuhkan, dan terkoneksi dengan banyak orang.

“Upaya memberikan konten bermanfaat ke orang-orang, terkait kebiasaan, sisi unik dalam diri kita, dilakukan secara konsisten. Dari konsistensi itu akan muncul reputasi dan akhirnya peluang. Jadi, itu soal konsistensi,” Cindy menambahkan. 

5 dari 5 halaman

Jiwa Wirausaha

Selain selebgram, cewek kelahiran 10 Oktober 1995 ini, berwirausaha sejak 2014. Cindy Levina melahirkan merek sepatu Clevina bermodal 5 juta rupiah. Ia mempromosikan Clevina di akun Instagramnya. Ini efektif mendongkrak omzet.

“Sepatuku laku sampai ribuan pasang. Omzet menyentuh ratusan juta,” ujar Cindy Levina seraya menambahkan, “Pada akhirnya aku sadar bahwa apa yang aku jalani ini passion aku, makanya aku enggak menyerah.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.