Sukses

Tantowi Yahya Jajal Tesla di Selandia Baru, Syok Lihat Mobil dengan Pelat Jokowi Melintas di Jalan

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Tantowi Yahya mengunggah video berdurasi kurang dari dua menit. Dalam videonya, Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru itu menjajal mobil elektrik Tesla.

“Hari bersejarah keliling Auckland naik Tesla dengan driver-nya yang baru beli ini, orang di Auckland ini, Mister Junjun,” kata presenter kuis Who Wants To Be Millionaire.

Tantowi Yahya memperkenalkan Junjun sebagai sahabat Katon Bagaskara dan pengamat musik Bens Leo. Yang menarik, video itu sempat merekam mobil Toyota dengan pelat Jokowi. Kok, bisa?

2 dari 5 halaman

Dengar Lagu Saya

Mulanya, Tantowi Yahya merekam aktivitas bareng sahabat menjajal Tesla. Mobil Tesla mengaspal di salah satu ruas jalan di Auckland. Ia memamerkan aktivitas di dalam mobil.

“Asyik, kan dengar lagu saya lagi. Mungkin karena menghormati saya. Tapi kalau menurut dia tuh, memang enak. Memang asyik, jalan-jalan pakai lagu country. Bukan sembarang country tapi country KW ala Tantowi Yahya,” celotehnya.

3 dari 5 halaman

Enggak Ada Bunyinya

“Enak banget ini mobil enggak ada bunyinya. Terus di mobil ini enggak ada apa-apa, yang ada cuma setir sama ipad. Sama dua tuas saja,” kakak Helmy Yahya menyambung.

Tesla dengan konsep autopilot, kata Tantowi Yahya, tak mungkin melanggar marka jalan. Ia bisa menambah laju kecepatan dan mengerem sendiri. Sejurus kemudian, kamera Tantowi Yahya menyorot sebuah mobil.

4 dari 5 halaman

Pelat Nomornya Jokowi

Mobil warna perak bermerek Toyota itu melintas persis di depan Tesla yang ditunggangi Tantowi Yahya. Yang bikin syok, pelat yang menempel di bagian belakang mobil bertuliskan Jokowi.

“Dan di depan tuh ada pemandangan bagus, tuh. Mobil pelat nomornya Jokowi. Kurang apa pengalaman kita hari ini? Luar biasa,” seru Tantowi Yahya yang pernah memandu kuis Persembahanku di Indosiar.

5 dari 5 halaman

Pengalaman Pertama

Pengalaman Pertama. Pengalaman pertama naik Tesla dan ketemu mobil dengan plat nomor Jokowi,” tulis Tantowi Yahya menyertai video yang diunggah Minggu (23/5/2021).

Sejumlah selebritas mencuap di kolom komentar. “Oke, minggu depan beli lima,” cuit Dewi Lestari. “Insyaallah bentar lagi Mas Dubes akan punya juga mobil tesla, dtunggu di indo ya mas dubes,” pedangdut Kristina menimpali.