Sukses

Ameer Azzikra, Anak Almarhum Arifin Ilham Cerita Perkenalannya dengan Calon Istri yang Berawal dari Instagram

Cerita Ameer Azzikra hingga mantap ingin memperistri Nadzira Safa.

Liputan6.com, Jakarta - Ameer Azzikra, putra kedua almarhum Ustaz Arifin Ilham telah melamar wanita pilihan hatinya yang bernama Nadzira Safa. Acara ini telah dilangsungkan pada Sabtu (22/5/2021).

Usai prosesi lamaran berlangsung, adik Alvin Faiz ini menceritakan awal mula perkenalannya dengan Nadzira Safa. Itu dimulai dari interaksi di akun media sosial.

"Pertama tahu calon ini dari Instagram. Cuma saling follow-follow-an, habis itu kita sibuk masing-masing karena sama-sama kuliah," kata Azmeer Azzikra di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu siang (22/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan Pertama

Keduanya akhirnya bertemu pertama kali saat Nadzira Safa menghadiri acara di Pondok Pesantren Az Zikra milik keluarga Ustaz Arifin Ilham, di Sentul, Bogor.

"Kemudian enggak lama, ketemu pas dzikir akbar di Masjid Az Zikra. Dari pertemuan itu masyaAllah kagum," ungkap laki-laki berusia 20 tahun ini.

3 dari 4 halaman

Mimpi

Hingga suatu hari ia bermimpi bertemu dengan sang calon istri. Setelah itu, ia berdiskusi dengan para pemuka agama.

"Awal tahun ini mimpi ketemu calon istri enggak ada angin nggak ada apa. Lalu baru kita mulai diskusi, istikharah, musyawarah dengan para ulama, guru, dan habib. Alhamdulilah sampai juga hari ini," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Sementara itu, dia pun merasa bersyukur karena prosesi lamaran berjalan lancar sesuai dengan harapan.

"Alhamdulillah hari ini proses lamaran lancar, mudah, dan singkat. Tapi masih belum lega karena belum akad. Tadi dimulai sebelum zuhur, selesainya pas azan Zuhur. Rencana awal memang ba'da Zuhur, cuma karena ingin mempersingkat waktu mengadakan acara di masa pandemi, jadi kita majukan jamnya," kata Ameer Azzikra. (Kapanlagi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.