Sukses

Mantan Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono Jalani Lebaran di Penjara Tanpa Dijenguk Keluarga

Liputan6.com, Jakarta - Askara Parasady Harsono, mantan suami Nindy Ayunda, harus menerima kenyataan pahit karena harus merayaan Lebaran di balik jeruji besi. Bapak dua anak itu diketahui terjerat kasus penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal dan kasusnya masih bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Ini menjadi tahun pertama Aska sapaan akrabnya, merayakan Lebaran sebagai seorang duda setelah resmi bercerai dengan Nindy Ayunda di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 6 Mei 2021.

"Memang Lebaran kali ini beda dari Lebaran sebelumnya. Untuk kali pertama Lebaran di dalam rutan, pengalaman baru lah," kata kuasa hukum Askara, Benedicus Wisnu, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (17/5/2021).

2 dari 4 halaman

Tak Ada yang Menjenguk

Yang menyedihkan, Askara Parasady Harsono merayakan Lebaran seorang diri di Rutan Salemba karena tidak ada satupun keluarga yang datang menjenguk. Sebab mereka terganjal peraturan Rutan di tengah pandemi sat ini.

"Dari keluarga juga enggak ada yang jenguk, karena memang prokes selama Covid ini. Untuk berkunjung dibatasi," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Peraturan Rutan

Dijelaskan Benedicus Wisnu, saat ini yang boleh datang dan bertemu tahanan di Rutan hanya orang yang berkepentingan dengan persidangan.

"Proses kunjungan di Rutan itu prokesnya berlapis karena lagi situasi begini. Yang bisa kunjungan ya hanya yang berkaitan dengan sidang," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Baik

Kendati sendiri, namun dijelaskan Benedicus Wisnu namun kondisi kesehatan dan mental kliennya baik-baik saja.

"Sehat. Yang jelas semuanya baik-baik aja," ujarnya.