Sukses

Rencana Ifan Seventeen dan Citra Monica Bikin Tarian Flash Mob di Pernikahan Gagal Akibat Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Ifan Seventeen dan Citra Monica membeberkan rencana pernikahan mereka yang akan digelar akhir Mei 2021. Skenario pernikahan di tengah pandemi Covid-19 telah dipersiapkan.

Pelantun “Selalu Mengalah” mengaku ada sejumlah rencana yang terpaksa dikoreksi untuk menyesuaikan protokol kesehatan selama wabah. Salah satunya, mengundang banyak penari.

“(Adat) Melayu itu lekat dengan tarian-tarian. Awalnya kalau kita bicara tidak pandemi, kita pengin banyak tarian dan selebrasi yang ramai, kayak flash mob,” beber Ifan soal persiapan pernikahan.

 

2 dari 5 halaman

Para Penari di Pernikahan

“Sekarang enggak bisa. Aku tadinya membayangkan Citra, adat Melayu jadi dancers tuh ramai. Dia berada di tengah-tengah kayak (film India) Kuch Kuch Hota Hai,” ia menukas.

Ini disampaikannya dalam video Sambut Hari Bahagia, Ini Persiapan Ifan dan Citra Monica yang dipublikasikan kanal YouTube KH Infotainment, pada 16 Mei 2021.

3 dari 5 halaman

Menyesuaikan Protokol Kesehatan

Terkait konsep pengganti, Ifan Seventeen dan Citra Monica belum bersedia membocorkan. Bisa jadi, penggantinya first dance yang dilakukan kedua mempelai setelah resmi nikah.

“Yang pasti banyak menyesuaikan protokol kesehatan. Kita ingin mencontohkan bahwa masih bisa menikah kok selama mematuhi protokol kesehatan,” Ifan Seventen menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Hari Libur Anakku

Terkait pernikahan di akhir Mei 2021, vokalis bernama asli Riefian Fajarsyah mengaku pemilihan tanggal tidak didasarkan pada perhitungan Jawa atau pemilihan hari baik.

“Orang-orang pada bilang kenapa enggak sebelum Ramadan saja biar bisa ibadah (puasa) bareng sudah suami istri. Cuma memang ternyata, aku mengambil hari libur anakku,” kata Ifan. 

5 dari 5 halaman

Anak Mondok di Malang

“Rania itu mondok di Malang, jadi agak ketat. Enggak bisa libur, enggak bisa izin karena akan merusak hafalannya. Gue sebagai orangtua setuju. Cuma memang liburnya itu habis Lebaran sampai pertengahan Juni. So, di tanggal itu,” pungkasnya.

Pernikahan di tengah pandemi Covid-19 membuat jumlah undangan dibatasi. Karenanya, Ifan Seventeen dan Citra Monica mohon pengertian bila ada beberapa pihak yang tak diundang.