Sukses

LIDA 2021 Top 28 Grup 4 Berlangsung Seru di Indosiar

Liputan6.com, Jakarta Panggung LIDA 2021 selalu menghadirkan kejutan spesial. Seperti yang terjadi pada babak Top 28. Setiap duta provinsi diberikan tantangan untuk berduet bersama bintang Indosiar jebolan DA dan LIDA.

Senin (10/5/2021) giliran dari Grup 4 yang unjuk kebolehan olah vokalnya. Mereka adalah Anting (Yogyakarta), Hazmi (Aceh), Ridawana (Sumatera Utara) dan Rio (Sumatera Barat).

Tak ketinggalan Dewan Juri Merah dan Putih turut hadir untuk menilai langsung penampilan dari para duta yang diantaranya, Inul Daratista, Dewi Perssik, Fildan DA dan Reza DA serta Fashion Guru Eko Tjandra.

Kompetisi diawali oleh penampilan dari Ridawana (Sumatera Utara) yang berduet dengan Ridwan LIDA juara 4 LIDA 2018. Sama-sama berasal dari Medan, Ridawana dan Ridwan kompak membawakan lagu “Janji” dengan sentuhan akting di atas panggung.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Pedas

Sayangnya usaha penuh Ridawana hanya mendapatkan satu standing ovation yakni dari Fashion Guru Eko Tjandra. Menurut Inul Daratista, penampilan Ridawana sudah cukup bagus, namun karena ada satu kesalahan jadi masih kurang sempurna. Serupa dengan Ridawana, Rio (Sumatera Barat) pun membuat kesalahan lupa beberapa lirik lagu dan menghilangkan satu kalimat dalam lagu “Dinding Kaca” bersama Meli LIDA.

Reza DA pun memberikan komentar pedasnya “Kamu pasti lupa lirik sehingga membuat Meli LIDA jadi  ikut salah karena harus mengikuti kamu” sesal Reza DA. Giliran Anting (Yogyakarta) yang beraksi bersama Rara LIDA, memanaskan panggung LIDA dengan menyanyikan lagu “Anoman Obong”.

Paket lengkap yang dihadirkan Anting pada konser semalam, sukses membuat seluruh Dewan Juri terpana menikmati penampilannya hingga memberikan standing ovation. Memasukkan unsur wayangdan dalang, Anting sukses membuat warna baru di panggung LIDA 2021. Seluruh Dewan Juri pun kompak menilai bahwa penampilan Anting sudah seperti bintang bukan seperti peserta LIDA 2021.

 

3 dari 3 halaman

Berkolaborasi

Pertarungan dari Top 28 group 4 ditutup oleh Hazmi (Aceh) yang berkolaborasi dengan juara 1 LIDA 2019 yakniFaul LIDA. Tak mau kalah dengan Anting, Hazmi pun tak segan-segan menambahkan unsur kedaerahannya yakni bahasa Aceh pada ral lagu “Hampa Hati”.

Atas aksinya itu, lima standing ovation pun diraihnya dan berbagai pujian didapatkannya. “Malam ini kamu membuat saya terpesona, kamu harus membawa harum kembali nama aceh diLIDA 2021” puji Dewi Perssik.

Senada dengan Dewi Perssik, Fildan DA juga menilai Hazmi memiliki karakter yangkuat, dipertemukan oleh Faul LIDA semakin memperkuat karakter Hazmi.

Hasil polling akhir menempatkan Rio (Sumatera Barat) meraih posisi tertinggi dengan nilai 27.61%, disusul olehAnting (Yogyakarta) dengan nilai 26.79%, Hazmi (Aceh) 22.94% dan Ridawana (Sumatera Utara) yang berada diposisi terbawah yakni 22.66%.

Pada Konser Top 28 Grup 4, seluruh Dewan Juri tak ada yang mengeluarkan hak vetonya dan keputusan akhir Ridawana harus tersingkir dan meninggalkan panggung LIDA 2021. Dengan demikian, Sumatera Utara resmi kehilangan seluruh duta provinsinya dan harus mengubur asa membawa pulang piala bergilir Liga Dangdut Indonesia.