Sukses

Puluhan Tahun Berseteru, Jackie Chan dan Anita Yuen Kini Akur Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Diam-diam, Jackie Chan selama ini memendam perseteruan dengan salah satu aktris Hong Kong bernama Anita Yuen. Namun begitu, hubungan keduanya saat ini sudah mencair kembali.

Dalam sebuah wawancara beberapa tahun lalu, Jackie Chan sempat mengungkapkan nama seorang aktris lawan mainnya yang ia benci sampai-sampai ia juluki sebagai artis paling menyebalkan.

Melansir dari 8days.sg, Jumat (7/5/2021), Jackie Chan saat itu tak mau menyebutkan nama artis yang dimaksudnya. Seiring berjalannya waktu, bintang film Police Story ini mengungkapkan bahwa artis tersebut adalah Anita Yuen.

2 dari 5 halaman

Awal Mula Perseteruan

Awal mulanya, pada 1995 silam, Jackie Chan dan Anita Yuen tampil bersama dalam film Thunderbolt. Setelah seharian syuting, Jackie Chan meminta Anita agar tetap berada di lokasi untuk melatih dialog untuk syuting esok harinya.

Namun, Anita malah langsung pergi selepas syuting. Hal itulah yang membuat Jackie Chan emosi hingga sangat kesal kepada Anita. Sampai-sampai, ia melaporkan Anita ke Hong Kong Film Directors' Guild.

 

3 dari 5 halaman

Dirasakan yang Lain

Ternyata tak hanya Jackie Chan yang dibuat emosi. Para pelaku film lain yang pernah bekerja sama dengan Anita pun menilai sang aktris memiliki sikap sombong serta egois setelah menerima Best Actress di Hong Kong Film Awards 1993 dan 1994.

 

4 dari 5 halaman

Malah Tak Sadar

Biarpun begitu Anita Yuen rupanya tidak menyadari bahwa sikapnya dianggap tak menyenangkan. Ia malah sempat kebingungan ketika ditanya soal hubungannya dengan Jackie Chan. Ia bahkan tidak tahu alasan mengapa Jackie Chan tak menyukai dirinya.

 

5 dari 5 halaman

Pertemuan Setelah Akur

Seperti terlihat dalam foto di atas, 22 tahun setelah perseteruan mereka akhirnya kembali akur dan tetap menyapa sebagai teman baik. Momen tersebut awalnya bermula dari Julian Cheung, suami Anita, yang merancang acara makan malam bersama Jackie Chan dan Eric Tsang.

Begitu sadar bahwa suaminya akan bertemu Jackie Chan, Anita berinisiatif ikut lalu bertemu dengan aktor laga yang populer di seluruh dunia itu. Jackie Chan pun memberikan Anita Yuen sebuah gulungan film Thunderbolt sebagai hadiah khusus.

Setelah hubungan sudah kembali membaik, Jackie Chan dan Anita Yuen mengatakan bahwa komunikasi merupakan kunci utama dari segala hal.