Sukses

Vino G. Bastian Jadi Ayah Korban PHK Akibat Pandemi Covid-19, Hadapi Tantangan Ini Jelang Syuting

Liputan6.com, Jakarta Produktivitas Vino G. Bastian selama pandemi Covid-19 layak diacungi jempol. Menyambut Lebaran 2021, suami Marsha Timothy merilis film anyar berjudul Hari Yang Dijanjikan.

Dalam film produksi Klik Film yang akan dirilis pada 12 Mei 2021 ini, Vino G. Bastian diarahkan Fajar Bustomi. Ia adu akting dengan Arga Artalidia, Graciela Abigail, dan Kemal Palevi.

Dalam sesi wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Sabtu (8/12/2021), Vino Bastian menyebut proyek Hari Yang Dijanjikan memberi pengalaman baru yang tak terlupakan dalam kariernya.

2 dari 5 halaman

Hanya 5 Hari

“Pengalaman baru banget, sih buat saya. Selain karena syuting di era pandemi yang tentunya full aturan protokol kesehatan ketat, ini film dengan waktu syuting tersingkat yang pernah saya jalani, hanya 5 hari,” kata Vino G. Bastian.

Sang aktor menyebut produser telah mendesain semua keperluan produksi yang berkaitan dengan situasi pandemi, tuntutan skrip, maupun platform mana yang dipilih untuk penayangan film yakni OTT.

3 dari 5 halaman

Korban PHK

Terkait karakter yang dimainkan, Vino G. Bastian, menjelaskan, “Saya berperan sebagai Puji, sosok suami sekaligus ayah sederhana dan pekerja keras. Puji adalah satu dari sekian banyak tenaga kerja yang kena PHK di masa pandemi.”

Untuk menyambung hidup, Puji harus memutar otak. Salah satu tantangan besar yang dihadapi Vino G. Bastian selama syuting yakni banyaknya dialog panjang yang menjadi gaya penulisan sang penulis skenario.

4 dari 5 halaman

Sederhana tapi Dekat

Hari Yang Dijanjikan menandai kerja sama kali kedua Vino G. Bastian dan Fajar Bustomi setelah Buya Hamka yang belum dirilis di jaringan bioskop. Ia terkesan dengan gaya kerja Fajar Bustomi di lokasi syuting.

“Terasa banget Mas Fajar mencoba mengolah naskah yang sederhana menjadi adegan-adegan sarat nilai dan rasa yang dekat dengan penonton,” urai bintang film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss!.

5 dari 5 halaman

3 Film Lebaran

Sementara itu, Direktur Klik Film, Frederica menyebut selain Hari Yang Dijanjikan, ada dua film lain yang siap menemani penonton merayakan Idulfitri yakni Rentang Kisah Extended dan Haji Bacpacker Director’s Cut.

“Di tengah pandemi yang belum berlalu dengan segala keterbatasan, secara ekslusif kami hadirkan tiga film apik. Semoga bisa menemani masyarakat di Hari Kemenangan. Anda bisa tonton bersama keluarga secara resmi di rumah lewat Klik Film,” terang Frederica.