Sukses

Asisten Pribadi Robert Downey Jr Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Robert Downey Jr menyampaikan sendiri kabar duka ini di media sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari aktor Robert Downey Jr. Asisten pribadi sang aktor yang telah lama bekerja untuknya, Jimmy Rich, dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya seketika.

Disampaikan oleh situs comicbook.com, Kamis (6/5/2021), kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (5/5/2021) waktu Amerika Serikat. Downey yang telah lama dibantu oleh Rich termasuk selama memerankan Iron Man, meluapkan kesedihannya.

Robert Downey Jr pun menyampaikan sendiri kabar duka ini di media sosialnya. Membuka Instagram bintang film Avengers: Endgame ini mengunggah potret mendiang asisten sembari menuliskan kalimat penghormatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibuka Pengumuman Kabar Duka

"Ini bukan berita. Ini adalah tragedi yang mengerikan dan mengejutkan. Jimmy Rich mengalami kecelakaan mobil yang fatal sekitar jam 8 malam kemarin," tulis Downey mengawali kalimat dengan pengumuman kabar duka.

3 dari 5 halaman

Penghormatan Besar

Selanjutnya, Robert Downey Jr menyampaikan penghormatan besar kepada Jimmy Rich yang sudah dianggap seperti keluarga olehnya.

"Dia adalah saudara laki-laki, tangan kanan saya, paman bagi anak-anak kami dan dicintai oleh semua orang yang mengenal karakter dan kecerdasannya yang luar biasa," lanjut Downey.

4 dari 5 halaman

Peran Besar

Tak ketinggalan, Robert Downey Jr mengungkapkan betapa besarnya peran Jimmy Rich di sepanjang kariernya sejak sebelum menjadi Iron Man hingga pensiun dari film Marvel.

"Duka kami kepada para kerabat, teman-teman, rekan kerja, dan semua penggemar yang mengenalnya sebagai pria yang mendukung setiap langkah pemulihan, kehidupan, dan karier saya," Downey menuliskan.

"Sekali lagi, belasungkawa saya untuk keluarganya yang indah dan warisannya untuk harapan dan pengampunan yang akan terus diwujudkan dalam hidupnya," pungkasnya.

 

5 dari 5 halaman

Duka Dari Marvel

Tak hanya Robert Downey Jr. Marvel Studios yang juga mengenal Jimmy Rich ikut berduka atas kepergian sang asisten.

Ungkapan duka disampaikan pihak Marvel Studios melalui Instagram resmi dengan mengunggah foto-foto Jimmy Rich.

"Istirahatlah Dalam Damai, Jimmy. Kau telah menjadi teman baik bagi kami semua di Marvel Studios selama bertahun-tahun. Cinta dan cahayamu adalah inspirasi bagi semua orang yang mengenalmu. Kami akan merindukanmu," tulis pihak Marvel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.