Sukses

Lesti Kejora Berlinang Airmata saat Peserta Jawa Barat Menyanyikan Lagu Cinta Ayah di Konser Top 42 LIDA 2021 Indosiar

Indosiar tayangkan LIDA 2021 setiap malam

Liputan6.com, Jakarta LIDA 2021 sudah memasuki pengujung babak Top 42 semalam. Jumat, 7 Mei 2021 di Babak Top 28, tercatat peserta yang sudah tersenggol adalah dari Bali, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan.

Sementara 21 provinsi lainnya masih bertahan dan memiliki wakil di atas panggung Liga Dangdut Indonesia di Indosiar. Penampilan pertama di Konser Top 42 Grup 7 Putih adalah Cinta (Jawa Barat) dengan membawakan lagu “Cinta Ayah”. Tampil penuh penghayatan, Cinta pun memperoleh standing ovation dari seluruh Dewan Juri yakni Lesti DA, Reza DA, Fildan DA dan Eko Tjandra.

Bahkan Lesti Kejora terlihat banjir air mata saat Cinta bernyanyi karena mengingat sosok Ayahnya. “Cinta, Masya Allah kamu nyanyi lagu ini dengan sangat baik, makasih banget. Terima kasih buat Bapak yang selalu menemani dan membesarkan Dedek hingga sekarang,” ungkap Lesti.

Cinta juga mengungkapkan lagu yang dibawakannya terinspirasi pada sosok almarhum ayahnya yang selalu ada untuk dirinya. “Bapak, Cinta kangen banget sama Bapak” kenang Cinta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Standing Ovation

Standing ovation juga diberikan oleh Lesti DA, Fildan DA dan Eko Tjandra untuk Nursia (Maluku Utara) yang menyanyikan lagu “Janur Kuning” dengan enerjik. Fildan mengakui bahwa Nursia pintar mengendalikan suasana saat bernyanyi dan mampu memberikan sesuatu yang berbeda. “Kamu memberikan racun-racun yang luar biasadan cengkoknya gila banget.” puji Fildan.

Nursia pun panen hadiah diantaranya dari Reza yang memberikan uangtunai senilai Rp 1 juta. “Semoga hadiah dari saya membuat kamu semangat dan semakin bisa menampilkan yangterbaik, sukses yah.” tambah Reza.

Eko Tjandra juga secara spesial memberikan baju untuk Nursia yang langsung dipakainya tampil malam tadi. “Ini spesial aku bikin dan jahit sendiri loh.” kata Eko.

 

 

3 dari 4 halaman

Belum Mampu

Berbeda dengan Cinta dan Nursia, Elsa (Kalimantan Barat) belum mampu memperoleh komentar positif dariDewan Juri. Menurut Reza DA, penampilan Elsa saat menyanyikan lagu “Tamu Malam Minggu” sangatberantakan. Mulai dari ambitusnya yang fatal serta banyak juga fals-nya. “Endurance kamu berantakan, terdengar sekali cara bernyanyi kamu keteteran,” tutur Reza.

Polling akhir menempatkan Cinta (Jawa Barat) berada di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Nursia (Maluku Utara) yang berada di posisi dua terendah berhasil diselamatkan lewat vote dari Dewan Juri sehingga membuat Elsa (Kalimantan Barat) harus tersenggol daripanggung LIDA 2021. Tersenggolnya Elsa, membuat Kalimantan Barat resmi kehilangan seluruh Duta Provinsinyadi LIDA 2021.

 

 

4 dari 4 halaman

Top 28

Kompetisi masih akan terus berlanjut di Konser LIDA 2021 Top 28 Group 1 pada hari Jumat, 7 Mei 2021live diIndosiar pukul 20.30 WIB. Empat Duta Provinsi yang akan bertarung yakni Iqhbal (Sumatera Barat), Lui (Maluku Utara), Nisa (Bengkulu) dan Rindi (Gorontalo).

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggaan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini