Sukses

Ada Apa dengan Dian Sastrowardoyo dan Memori Palsu Reza Rahadian?

Liputan6.com, Jakarta Nama Dian Sastrowardoyo di industri perfilman Indonesia pasti sudah nggak asing lagi. Namanya tenar hingga hari ini berkat film yang booming pada 2002, yaitu Ada Apa Dengan Cinta. 

Yup, setelah bermain di film bergenre roman atau drama, kali ini Dian bakal memainkan perannya di film pendek epic. Berperan sebagai Marla, Dian akan beradu akting dengan Reza Rahadian yang akan memainkan perannya sebagai Bilal. 

Film pendek epic berjudul Konfabulasi ini menceritakan tentang agen rahasia bernama Bilal yang diberikan ingatan palsu yang diciptakan untuk mengisi kekosongan dari suatu hal yang hilang atau celah dari sebuah ingatan atau konfabulasi. 

Dalam film pendek ini, Marla meminta timnya untuk merekonstruksi persepsi Bilal dan memberitahu bahwa seluruh memori yang melindungi kemanusiaannya adalah false memory. 

Ya, Bilal pun kemudian diminta untuk menyelesaikan misinya, di mana dia harus menyelamatkan 150 nyawa dari sebuah bom yang dipegang seorang wanita yang tengah menggendong bayi. 

Dan menegangkannya lagi, wanita itu ternyata adalah ibunya. Kira-kira apa yang akan terjadi selanjutnya ya? Kalian pasti penasaran kan? Sebelum mengetahui cerita lengkap dari film pendek epic ini, kalian harus tahu bahwa Konfabulasi digarap hanya menggunakan smartphone!

Ya, selain Samsung berkolaborasi dengan Angga Dwimas Sasongko, Dian Sastrowardoyo, dan Reza Rahadian pada Galaxy Movie Studio 2021, epic-nya, film pendek Angga Dwimas Sasongko ini di rekam menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Tentunya hal ini menjadi warna baru dalam dunia perfilman Indonesia. 

Oh ya, proses pengambilan gambar untuk film pendek ini terasa sangat istimewa karena sepenuhnya menggunakan teknologi yang dimiliki Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Melalui kamera 108 Megapixel ditambah kualitas video yang dihasilkan mencapai resolusi 8K, tentunya akan memberikan pengalaman menonton dan membuat video makin epic lagi. 

Selain itu pemilihan dan pengambilan angle dari Angga Sasongko makin terlihat ciamik karena dioptimalkan dengan adanya fitur Director's View. Lantaran film Konfabulasi ini bergenre aksi, Angga dipastikan pengambilan kamera dituntut untuk banyak bergerak. Adanya fitur yang mumpuni dari Samsung Galaxy S21 Ulstra 5G, yaitu Super Steady membuat hasil pengambilan gambar bergerak di film laga ini terlihat lebih stabil. 

Yup, dengan penggarapan film hanya lewat smartphone, hal ini menjadi pengalaman baru bagi Reza karena belum pernah dilakukan sebelumnya. 

"Saya berharap peran saya kali ini akan memberikan cerita yang unik dan memberikan pengalaman menonton yang epic bagi semua pecinta film Indonesia," kata Reza. 

Gimana kalian makin penasaran kan gimana epic-nya Samsung Galaxy S21 Ultra 5G saat pengambilan gambar dengan semua teknologinya? Yuk follow sosial media Samsung Indonesia @SamsungIndonesia dan saksikan Konfabulasi yang resmi ditayangkan hari ini di Youtube Channel Samsung Indonesia. Subscribe sekarang ya!

 

(*)