Sukses

Dewa Budjana Bikin Trio Duaji, Personelnya Kakak-Kakaknya

Dewa Budjana ingin mempersembahkan musiknya untuk kedua orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta Di masa pandemi Covid-19 ini, beberapa musisi diketahui tak lagi bisa manggung. Maklum saja, izin keramaian memang belum bisa didapatkan. Namun meski begitu, Hal ini tak sampai membuat musisi untuk berhenti berkreasi. Salah satunya seperti yang dilakukan Dewa Budjana

Gitaris GIGI Band ini bersama dengan kakak-kakaknya Dewa Arjana dan Dewa Sujana membuat sesuatu yang berbeda. Melalui kanal YouTube-nya, Dewa Budjana mempersembahkan edisi home dengan membentuk Trio Dua Ji.

“Kita menyebutnya trio Duaji. Biasanya main musik dengan yang lain, kali ini dengan kakak-kakak. Dari dulu belum pernah, paling kalau konser Gigi pas ngumpul, kita suka trip ke Jawa,” ujar Dewa Budjana dilihat di kanal Youtubenya, Sabtu (1/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perjalanan Hidup

Dewa Budjana pun menceritakan mengenai perjalanan hidupnya sampai akhirnya menjadi musisi. Termasuk saat ditanya, siapa yang mempengaruhi pilihnya dalam bermusik. 

“Pengaruh musiknya dari kakek. Almarhum ayah dan ibu pecinta musik. Sejak dulu ayah sudah mencintai musik, punya turntable, alat perekam juga. Jadi sejak kecil memang sudah tahu musik,” ujar Dewa Budjana.

 

3 dari 5 halaman

Pengaruh

Pengaruh musik dari ayah begitu besar. Sampai akhirnya Dewa Budjana pindah ke Surabaya dan menekuni dunia musik.  

“Saya termasuk yang berbeda karena tidak mengikuti jalur musik. Beda dengan kakak kakak saya yang mengikuti jalur hukum seperti ayah yang seorang hakim di Bali,” ujar Dewa Budjana.

 

4 dari 5 halaman

Selera Musik

Kini, Budjana berkumpul bersama dengan kakak-kakaknya yang juga memiliki hobi musik. Bahkan, untuk aliran musik, mereka memiliki selera yang berbeda.  

“Hampir semua kakak saya memiliki genre yang berbeda.  Itulah yang membuat saya sejak kecil dikelilingi musisi yang beragam,” katanya.

 

5 dari 5 halaman

Aransemen

Trio Duaji ini akhirnya mengaransemen ulang 3 lagu yang mereka persembahkan untuk kedua orangtua mereka yang sudah tiada. Lagu-lagu itu adalah, My Way yang diciptakan Claude Francois / Jacques Revaux / Paul Anka, lalu Jangan Berulang ciptaan Tony Koeswoyo, dan lagu Don't Forget To Remember ciptaan Barry Gibb / Maurice Gibb (beegees). 

“Mumpung kita kumpul sekarang ini sebagai bentuk kerukunan bersaudara. Saat berkumpul seru banget untuk bernyanyi.  Nyanyi bareng dan kami persembahkan buat ayah dan ibu kami. Mempersembahkan tiga lagu ini,” pungkas Budjana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.