Sukses

Lagunya Di-remix Dipha Barus, Artis Jepang AmPm Acungkan Jempol

Istimewanya, untuk pertama kalinya lagu AmPm di-remix oleh musisi lain. Mereka menceritakan alasan memilih Dipha Barus.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2017, disjoki Indonesia Dipha Barus tampil di ajang Spotify on Stage yang digelar di Jakarta. Di panggung yang sama, tampil duo asal Jepang yang bergabung dalam AmPm.

Pertemuan pertama bertahun-tahun lalu itu kini membuahkan sebuah karya bersama. Dipha Barus menginterpretasi ulang karya AmPm dalam sebuah lagu bertajuk "On The Black and White feat. Doul (Dipha Barus Remix)".

Istimewanya, ini adalah lagu pertama AmPm yang di-remix.

"Untuk remix pertama dari lagu kami, kami ingin Dipha melakukannya. Ini sangat penting bagi kami. Dia melakukannya dan kami sangat puas dengan hasilnya," kata para personel AmPm dalam wawancara daring dengan Liputan6.com baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memilih Dipha

Lantas, mengapa mereka mempercayakan Dipha Barus untuk mengerjakan lagu ini?

"Kami pertama kali bertemu dengan Dipha pada 2017 saat kami ke Jakarta untuk tampil di Spotify on Stage. Dipha juga ada di sana dan kami suka sekali dengan musiknya, kami menghargai musiknya. Kebetulan jadwal kami juga pas dengannya, karena itu kami memilih Dipha," kata AmPm.

3 dari 5 halaman

Sudah Anggap Saudara

Bukan hanya AmPm yang antusias dengan kesempatan ini. "“Adalah satu kebanggaan dan kepuasaan tersendiri bisa diminta untuk me-remix ‘On The Black and White’ milik AmPm yang saya anggap saudara," kata Dipha Barus, seperti dimuat dalam pernyataan tertulis dari AmPm.

"Ini benar-benar pengalaman yang sangat menyenangkan karena dipercaya mengerjakan remix karya artis lain," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Ingin Sepanggung Lagi

Sejak pertemuan di Jakarta pada 2017, Dipha menceritakan bahwa mereka tetap berkomunikasi.

Dipha melanjutkan, "Saya berharap saudara-saudara saya senang dengan hasilnya dan saya berharap bisa tampil dalam satu panggung lagi di masa mendatang, secepat mungkin setelah masa pandemic ini selesai!"

5 dari 5 halaman

Sudah Rilis

Hasilnya dari remix ini, adalah lagu yang memiliki vibe sangat berbeda dengan lagu aslinya. "Saat mendengar remixnya untuk pertama kali, kami sangat terkesan. Kami sampai tak sabar menunggu tanggal rilisnya," tutur AmPm.

Lagu dan video klip "On The Black and White feat. Doul (Dipha Barus Remix)" telah dirilis di pada 22 April lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.