Sukses

Erika Carlina Raup Keuntungan Besar dari Bisnis Toko Kopi, Kini Sudah Bersiap Buka Tiga Cabang

Liputan6.com, Jakarta - Erika Carlinadikenal sebagai aktris dan juga model. Ia sempat membintangi film berjudul Sakral. Di luar aktivitasnya berkarier di dunia hiburan, dara 24 tahun ini juga menekuni dunia bisnis dengan membuka toko kopi dengan nama Kopi Domu.

Yang menarik, baru sebulan merintis bisnis tersebut, Erika Carlina sudah bersiap untuk membuka tiga cabang toko kopinya. Sahabat Awkarin ini mengakui jika bisnis toko kopinya dikenal masyarakat dan membuahkan keuntungan berlipat.

"Gara-gara bisnis yang gue bikin itu melejit ke mana-mana, dalam waktu singkat ini sudah ada tiga lokasi di Bintaro, Benhil, dan Bekasi yang tengah proses pembangunan," kata Erika Carlina saat ditemui di Jakarta, Selasa (27/4/2021).

2 dari 5 halaman

Cabang di Jogja dan Bali

Bukan cuma di Jakarta, cabang dari toko kopi Erika Carlina juga bakal dibuka di luar kota. Pembukaan cabang dilakukan akibat banyaknya pecinta kopi dari luar kota yang berkunjung ke toko kopi miliknya di Jakarta.

"Di luar kota juga ada nanti di Jogja dan Bali. Dalam waktu sebulan bisa heboh, makanya jadi ketagihan. Nggak nyangka banget sampai orang luar kota datang ke kopi gue," artis kelahiran 10 Agustus 1996 ini menuturkan.

3 dari 5 halaman

Berbeda Konsep

Agar semakin menarik pecinta kopi, Erika Carlina mendesain cabang-cabang toko kopinya dengan konsep yang berbeda.

"Yang di Bintaro itu gue bikin kayak lounge, mewah banget kayak bar-bar di luar negeri, tapi tetap kantongnya mahasiswa. Kalau pengin nongkrong tempat mewah kita bisa berikan itu. Cukup keluarin di bawah 50 ribu rupiah sudah bisa nongkrong enak," Erika Carlina menguraikan.

4 dari 5 halaman

Ketagihan Berbisnis

Keuntungan berlipat yang dihasilkan dari mengelola toko kopi rupanya membuat Erika Carlina ketagihan berbisnis. 

"Gue lagi keenakan saja berbisnis. Ternyata berbisnis gede juga keuntungannya dan nggak terlalu susah buat gue meng-handle itu," kata aktris dan model dengan tinggi badan 176 cm ini.

5 dari 5 halaman

Tak Lupakan Akting

Soal aktifitasnya di dunia akting dan modeling, Erika Carlina mengaku tak melepaskannya. Meski sibuk berbisnis, Erika Carlina tetap ingin menyalurkan bakat seninya ke industri hiburan nasional.

"Akting masih tetap jalan, pokoknya semuanya gue jalanin deh," dia memungkasi.