Sukses

Talkshow Menarik Dipandu Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam Anugerah Perempuan Hebat Indonesia Liputan6.com di Hari Kartini 2021

Liputan6.com, Jakarta Anugerah Perempuan Hebat Indonesia kembali digelar Liputan6.com. Acara tahunan tersebut kali ini dikemas secara virtual menyusul kondisi pandemi yang masih melanda Indonesia. Tayangan live streaming ini bukan hanya menghadirkan awarding untuk 6 perempuan hebat yang dipilih tim redaksi media online di bawah EMTEK Group ini, tapi juga segmen talkshow. 

Adalah Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG yang akan memandu diskusi menarik soal perempuan dalam acara yang digelar Liputan6.com, Rabu, 21 April 2021 mulai pukul 11.00 - 12.30 WIB pada hari Kartini

Ada 5 panelis yang berpartisipasi. Pertama, Andien, selebritas dan penyanyi yang mewakili Ibu Zaman Now. Ada juga Irene Sukandar, grand master catur Indonesia yang belakangan viral. Lalu, Hanin Dhiya, penyanyi muda, YouTuber, sekaligus influencer yang mewakili perempuan milenial. 

Tak ketinggalan Dirut Pertamina Nicke Widyawati dan Direktur Konsumer BRI Handayani juga tampil mewakili perempuan inspiratif.

Kehadiran moderator pria dan pembicara perempuan tersebut bukan tanpa alasan. Isu perempuan tidak hanya penting dibahas kaum hawa. Ini merupakan topik yang membutuhkan pemikiran dan masukan para pria hingga akhirnya mendorong praktik kesetaraan gender.

Dan penampilan para seleb dan atlet berprestasi itu diharapkan bisa menyajikan diskusi menarik tentang perempuan dan nilai-nilai semangat RA Kartini di era kekinian.

2 dari 5 halaman

Acara Tahunan

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia adalah acara tahunan yang digelar sejak tahun 2016. Tahun ini terselenggara dengan tajuk "Tetap Hebat di Masa Pandemi." 

Ini juga merupakan medium refleksi tantangan yang dihadapi semua orang. Termasuk para perempuan, untuk bertahan di masa krisis seperti sekarang. 

Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan disajikan dengan memadukan pembahasan terkait pentingnya peran perempuan di tengah pandemi dengan hiburan dan tayangan kreatif. 

Tak ketinggalan, akan ada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, sebagai pembicara kunci dalam acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

 

3 dari 5 halaman

Puisi oleh Menlu

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penghargaan ini diberikan untuk 6 perempuan yang berdedikasi pada profesinya, serta memberi kontribusi luar biasa bagi komunitas. Siapa saja mereka? Anda bisa mengetahui pada segmen awarding dalam acara ini.

Dan acara juga tambah menarik lantaran menampilkan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi yang akan membacakan puisi tentang perempuan.

Retno sendiri tercatat sebagai menlu perempuan pertama dalam sejarah negeri ini. Dan diketahui memiliki prestasi dan bakat seni luar biasa.

Maka itu, penampilannya tentu jadi salah satu yang dinanti dalam ajang penghargaan yang ditayangkan melalui live streaming di Liputan6.com tersebut.

 

 

4 dari 5 halaman

Narasi Kartini oleh Menkeu

Tak ketinggalan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati juga bakal tampil dalam Anugerah Perempuan Hebat Indonesia di Hari Kartini 2021. Mbak Ani, sapaan khas Menkeu, bakal membacakan narasi surat-surat Kartini.

Seperti diketahui kepedulian ibu Kartini pada nasib kaumnya tergambar salah satunya melalui surat-surat yang dilayangkan untuk para sahabat di Eropa, di awal abad 20 tersebut. Buah pemikiran itulah yang juga menjadikan Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita Indonesia.

Lantas, seperti apa narasi surat Kartini tersebut dibacakan Menkeu yang pada tahun 2014 disebut majalah Forbes sebagai wanita paling berpengaruh di dunia urutan ke-38 ini?

 

5 dari 5 halaman

Hiburan Virzha dan Duo Klasik

Ada juga segmen hiburan yaitu penampilan penyanyi Virzha dan duo klasik, Athaya dan Anya.. Seperti diketahui Virzha adalah penyanyi muda yang memiliki penggemar kaum Hawa yang tak sedikit. 

Lagu-lagunya bukan saja menyajikan lirik cinta manis, tapi juga memiliki kedalaman yang indah dengan menguar tone positif bagi yang mendengarkan.

Sementara Duo Klasik akan menyajikan musik instrumental dalam permainan piano dan biola.