Sukses

Iis Dahlia Mengaku Sudah Hamil Duluan, Devano Danendra Kaget

Iis Dahlia mengaku sudah melakukan pernikahan siri.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Iis Dahlia akhirnya mengungkap sebuah rahasia dari anak-anaknya. Rahasia itu diceritakan Iis Dahlia kepada anaknya setelah 20 tahun mengarungi rumah tangga.  

Rahasia tersebut adalah Iis Dahlia ternyata sudah hamil Devano sekitar empat bulan saat resmi menikah dengan Satrio Dewandono. Iis menceritakan hal itu sambil memperlihatkan video pernikahannya dengan Satrio Dewandono.

“Jadi mama sudah hamil 4 bulan. Adek (Devano) ada di perut mama waktu nikah ini," kata Iis Dahlia seperti dilihat di YouTube Isda Family, Sabtu (17/4/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkejut

Kontan saja anak-anak Iis Dahlia, Salsha dan Devano terkejut. Namun, Iis buru-buru memberikan penjelasan mengenai kehamilan itu.

Menurutnya,  kehamilan Iis itu bukan berarti keduanya belum menikah. Iis Dahlia mengaku telah menikah siri pada 3 November 2001, sebelum menikah secara resmi di tahun 2002. 

“Mama bingung gimana caranya nutupin perut besar. Apalagi, kebaya yang dikenakan juga sudah tidak muat karena perut semakin besar. Tapi waktu malam midadoreni kebayanya sampai nggak muat," ujar Iis Dahlia.

 

3 dari 4 halaman

Dibantu

Saat itu, Iis Dahlia bercerita soal bantuan yang diberikan sahabatnya, Yuni Shara. Kala itu, Yuni Shara berdoa supaya kebaya yang dikenakan Iis Dahlia bisa muat. Sembari berdoa, Yuni Shara mengelus perut Iis Dahlia dan meminta agar sang jabang bayi bersembunyi.  

“Ayo dek harus ngumpet dulu supaya kebayanya mamah muat," kata Iis Dahlia menirukan ucapan Yuni Shara.

 

4 dari 4 halaman

Kecil

Ajaibnya, perut Iis Dahlia berhasil terlihat kecil saat hari pernikahan. "Pas hari pernikahannya, udah deh, adeknya mingslep (sembunyi). Besok paginya, perut mama gede banget. Kata bunda Yunet, adek nurut," ujar Iis Dahlia. 

Dalam kesempatan itu, Iis Dahlia juga mengungkap alasan kenapa dirinya harus menikah siri di tahun 2001.

“Kita tahun 2000 itu udah nikah siri, alasannya karena (status) kita udah masing-masing sendiri. Terus takutnya pengin nginep. Biar secara agama udah sah," pungkas Iis Dahlia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.