Sukses

Idrus (Banten) Tersenggol di LIDA 2021, Propinsi Ini Kehilangan Semua Dutanya di LIDA 2021

Indosiar tayangkan LIDA 2021 setiap hari mulai pukul 20.00 WIB selama bulan puasa.

Liputan6.com, Jakarta LIDA 2021 kini telah memasuki babak Top 42. Konser Top 42 Grup 1 Merah digelar Rabu (14/4/2021) mulai pukul 20.00 WIB. Provinsi Banten resmi kehilangan seluruh dutanya, setelah Idrus tereliminasi. Fakta ini menyusul Provinsi Bali, Papua Barat, Kepulauan Riau, Maluku dan Nusa Tenggara Timur yang Duta Provinsinya telah terlebih dahulu meninggalkan panggung LIDA tahun ini.

Konser kompetisi menyanyi di Indosiar ini semalam menampilkan 3 Duta Provinsi yaitu Idrus (Banten), Nisa (Bengkulu) dan Salsa (Jawa Timur). Mereka berjuang di hadapan Dewan Juri yaitu Soimah, Nassar, Dewi Perssik dan Fashion Guru Defrico Audy. Semakin seru dengan kehadiran Sahabat Duta Nia LIDA, Putri DA, Aulia DA, Meli LIDA dan Selfi LIDA.

Tampil membuka kompetisi, Idrus (Banten) dengan tegasnya mengungkap “Tabir Kepalsuan”. Meski telah berusaha memberikan penampilan terbaiknya Idrus menurut Dewi Perssik masih kurang dapat ekspresinya. Soimah juga berpendapat bahwa Idrus masih kurang natural saat bernyanyi terutama dari awal ral-nya. “Kamuterlihat tidak fokus dan terdengar belum menguasai lagu sepenuhnya.” ungkap Soimah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menginterpretasi

Komentar positif juga belum mampu diraih Nisa (Bengkulu) karena menurut Dewi Perssik, Nisa kurang mampu menginterpretasi lagu “Matahari” hingga belum sampai di hati. Nassar juga setuju dengan Dewi Perssik karena Nisa kurang luwes saat bernyanyi dan tidak bisa membaca melodi lagu. “Next nya kamu harus bisa introspeksi diri dan mempelajari lagu dengan lebih baik lagi.” tutur Nassar.

Berbeda dengan Idrus dan Nisa, Salsa (Jawa Timur) mampu mendapatkan all standing ovation dari Dewan Juri lewat suara merdunya di lagu “Maha Cinta”. Menurut Soimah Salsa keseluruhannya sudah sempurna dari tempo ,cengkok hingga improvisasi yang dilakukannya sudah sangat bagus. “Saya menunggu kejutan-kejutan dipenampilan kamu selanjutnya agar saya bisa berdiri di meja untuk kamu.” dukung Soimah.

 

3 dari 3 halaman

Babak Selanjutnya

Polling akhir menempatkan Nisa (Bengkulu) berada di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Salsa (Jawa Timur) yang berada di posisi dua terendah berhasil diselamatkan lewat vote dari Dewan Juri sehingga membuat Idrus (Banten) harus tersenggol dari panggung LIDA 2021.

Kompetisi masih akan terus berlanjut di Konser LIDA 2021 Top 42 Group 1 Putih pada hari Sabtu, 17 April 2021 LIVE di Indosiar pukul 20.00 WIB. Tiga Duta Provinsi yang akan bertarung yakni Jihan (Jakarta), Nuel (Papua) dan Sulis (Nusa Tenggara Barat).

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai officialvoting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp2.200/SMS supaya Duta Provinsi kebanggaan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini