Sukses

Sakka Tersenggol di LIDA 2021 Indosiar Konser Top 56 Grup 7 Merah, Tak ada Duta Papua Barat yang Tersisa

Liputan6.com, Jakarta LIDA 2021 selangkah lagi menuju babak Top 42. Persaingan antar duta provinsi setiap hari  semakin terasa sengit. Kini, hanya tersisa tiga tiket emas yang harus diperebutkan untuk lolos ke Top 42 LIDA tahun ini.

Pada konser Top 56 Group 7 yang tayang di Indosiar Minggu (11/4/2021) malam menampilkan empat duta provinsi diantaranya, Ratna (Kalimantan Selatan), Sulfi (Sulawesi Selatan), Rian (Lampung) dan Sakka (Papua Barat).

Belum mampu menampilkan yang terbaik serta kurangnya dukungan SMS dari pemirsa, Sakka satu-satunya duta asal Papua Barat tersisa harus berbesar hati tersenggol.

Sebelumya, provinsi Maluku, Nusa Tenggara Timur dan Kepulauan Riau juga telah kehilangan seluruh perwakilan duta provinsinya di LIDA tahun ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Mimpi Terindah

Pertarungan dibuka oleh penampilan dari Ratna (Kalimantan Selatan) yang memilih lagu “Mimpi Terindah”. Bukan hanya sekedar mimpi, Ratna berhasil mendapatkan tiga standing ovation dari Dewan Juri. Soimah pun berkali-kali melontarkan pujian untuk Ratna, “Intonasinya pas, cengkoknya tidak berlebihan, pokoknya penampilan kamu malam ini membuat saya senang” puji Soimah.

Berbalut gaun cantik berwarna pink, Sulfi (Sulawesi Selatan) menyanyikan lagu “Pria Idaman”. Sayangnya, meskipun telah menambahkan ekspresi dan gerakan-gerakan centil pada penampilannya, Sulfi belum mampu meraih standing ovation dari Dewan Juri.

Menurut Inul Daratista, ada bebarapa nada yang fals dan belum bisamembuat enak lagu. “Beberapa nada tidak ada di not semestinya, mulai dari ral sudah terdengar berantakan” kritik Inul Daratista.

 

3 dari 3 halaman

Nasib Kurang Baik

Duta provinsi paling timur Indonesia, Sakka (Papua Barat) membawakan lagu “Terlena”. Bernasib kurang baik sama dengan Sulfi, Sakka belum meraih standing ovation maupun pujian dari Dewan Juri.

Berbagai kritik pedas pun didapatkan Sakka “Kamu nyanyi ini rasanya seperti bukan lagu cinta, penjiwaannya tidak ada dan pembawaankamu tidak serius” sesal Nassar.

Konser Top 56 Group 7 Merah ditutup oleh penampilan dari Rian (Lampung), menyanyikan lagu “Sejengkal Tanah”. Menurut Soimah, Rian terlalu percaya diri dan berlebihan sehingga membuatnya menjadi asik sendiri

.Hasil perolehan akhir menempatkan Ratna (Kalimantan Selatan) di posisi pertama dengan nilai 36.39%, disusul oleh Sulfi (Sulawesi Selatan) 23.24%, Rian (Lampung) 22.90% dan diposisi akhir Sakka (Papua Barat) dengan memperoleh nilai hanya 17.47%. Dengan demikian, Sakka (Papua Barat) harus meninggalkan panggung LIDA2021.

Kompetisi Top 56 LIDA 2021 terus berlanjut, pada hari Selasa, 13 April 2021 live di Indosiar, malam ini. Giliran dari group Top 56 yang terakhir yakni grup 7 Putih yang akan unjuk kebolehan.

Mereka adalah Amanda (Kalimantan Barat), Cindy (Bali), Lui (Maluku Utara) dan Tiara (Jambi) akan bersaing memperebutkan 3 tiket Top 42 LIDA 2021.