Sukses

Menantu Ratu Elizabeth II Ungkap Kondisi Sang Mertua Setelah Pangeran Philip Meninggal Dunia

Sophie, Countess of Wessex, dengan mata air mata berlinang mengabarkan kondisi Ratu Elizabeth II setelah Pangeran Philip meninggal dunia.

Liputan6.com, London - Anggota keluarga Kerajaan Inggris tengah berduka karena kematian Pangeran Philip pada 9 April lalu. Sejumlah anggota keluarga mulai berdatangan ke Windsor Castle. Salah satunya adalah Sophie, Countess of Wessex, menantu Ratu Elizabeth II.

Dilansir dari People, Minggu (11/4/2021), Sophie datang bersama sang suami, Pangeran Edward, anak bungsu Ratu dan Pangeran Philip pada Sabtu kemarin.

Saat meninggalkan lokasi ini, Sophie sempat mengungkap kondisi sang Ratu Inggris sepeninggal suami yang mendampinginya selama lebih dari 73 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Amazing

Sophie dengan mata air mata berlinang memberi sinyal bahwa kondisi sang Ratu baik-baik saja.

"The Queen has been amazing," tutur Sophie kepada koresponden dari Sky News.

3 dari 5 halaman

Anak-Anak Mengunjungi Ratu Elizabeth II

Selain Pangeran Edward, sang kakak Pangeran Charles, dan Pangeran Andrew juga terlihat mengunjungi ibundanya.

Berbeda dengan anak-anaknya, Ratu Elizabeth II memang belum secara langsung berbicara tentang kepergian sang suami. Namun akun Instagram resmi keluarga kerajaan mengunggah sebuah kutipan mengharukan dari Sang Ratu untuk suaminya.

4 dari 5 halaman

Berutang kepada Pangeran Philip

"Dia, secara sederhananya, menjadi kekuatanku dan mendampingiku selama ini, dan aku, serta seluruh keluarganya, juga negara ini dan banyak negeri lain, berutang jauh lebih banyak dari yang pernah ia klaim, atau yang pernah ia tahu," begitu isi kutipan dari tahun 1997 tersebut.

5 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih Pangeran Charles

Sementara itu Pangeran Charles mengungkap terima kasih atas perhatian publik kepada keluarganya di masa berkabung ini. 

"Dan di luar segala sesuatunya, saya bisa membayangkan bahwa ia akan sangat tersentuh dengan banyak orang baik di sini, maupun di berbagai belahan dunia dan Persemakmuran, yang menurut saya, ikut merasakan duka dan kesedihan kami," tutur pangeran Charles di Instagram resminya. 

Ia menambahkan, "Atas hal ini, kami, keluarga saya, sangat bersyukur karenanya. Ini menguatkan kami pada suasana duka ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.