Sukses

AKSI Asia 2021 Diikuti Peserta dari 5 Negara, Tayang Live di Indosiar di Slot Jam Sahur Selama Bulan Suci

Liputan6.com, Jakarta Indosiar senantiasa hadir di tengah indahnya bulan Ramadan lewat deretan program “Ramadan Penuh Berkah”. Pada Ramadan 1442 H mendatang tontonan yang akan menjadi tuntunan siap hadir di bulan suci dalam jam tayang dini hari hingga setelah berbuka puasa.

Program AKSI Asia 2021 adalah sala satu di antara deretan program “Ramadan Penuh Berkah” yang akan menemani pemirsa Indosiar menjalankan ibadah di bulan puasa.

Sebagai home of talent search, stasiun televisi ini tidak henti-hentinya menghadirkan program ajang pencarian bakat berkualitas,  salah satunya adalah Akademi Sahur Indonesia. AKSI telah menjadi program signature Indosiar di waktu sahur selama delapan tahun terakhir.

“Aksi Asia 2021” akan mulai hadir di Indosiar pada hari Selasa, 13 April 2021 live, pukul 02.00 WIB. Acara ini dipandu oleh host kebanggaan Indosiar yakni Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Lesti Kejora serta Abdel. Ada juga Meli LIDA dan Agnes POPA yang untuk pertama kalinya tampil sebagai host dalam program Indosiar.

 

 

2 dari 3 halaman

5 Negara

Ada 25 peserta AKSI Asia 2021 yang akan berlaga. Mereka dari lima negara yakni Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Timor Leste. Kompetisi digelar secara virtual demi menjaga protokol kesehatan di tengah situasi pandemi global.

Setiap negara diwakilkan oleh lima orang peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lolos pada saat proses seleksi audisi yang diselenggarakan Indosiar pada bulan Februari 2020.

Ada Aman, Shafie, Zahra, Hani, dan Widya yang berkompetisi mewakili negara Brunei Darussalam. Sementara Indonesia mengirimkan lima orang perwakilannya yang sebelumnya telah menjuarai kompetisi AKSI 2019. Mereka adalah Ulin (Juara 1 AKSI 2019), Suwandi (Juara 2 AKSI 2019), si kembar Doni & Dion (Juara 3 AKSI 2019), Wardi (4 besar AKSI 2019), dan Tamami (6 besarAKSI 2019).

Sedangkan negara Malaysia akan diwakili oleh Ulya, Muhibullah, Hafiz, Hartono, dan Ahmed. Selanjutnya Matiin, Idris, Maria, Arif, dan Sadzli sebagai perwakilan dari Singapura. Lima orang peserta lainnya datang dari Timor Leste yakni Jannah, Risna, Salam, Erwin, dan Abdhy.

Nantinya seluruh peserta akan dibagimenjadi lima grup yang masing-masing grup terdiri dari lima peserta. Masing-masing grup akan hadir secarabergantian di AKSI Asia 2021 setiap harinya.

 

3 dari 3 halaman

Komentator dan Juri

Penampilan seluruh peserta nantinya akan dinilai langsung oleh lima orang Dewan Juri asal lima negara yakni Ustaz Muchlis (Indonesia), Ustaz Zamri dan Ustaz Nabil (Malaysia), Ustaz Nuzhan (Singapura), Ustaz Hanafi dan Ustaz Hisyam (Brunei Darussalam) dan Ustaz Arif (Timor Leste).

Kompetisi ustaz dan ustazah muda ini dipastikan kian menarik dengan tausiyah yang disampaikan masing-masing peserta yang memiliki latar belakang ragam budaya dan bahasa.

Indosiar juga melibatkan ustaz dan ustazah kondang yang akan hadir sebagai komentator yakni Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, Ustaz Soleh Mahmud (Solmed) dan Ustazah Mamah Dedeh.

Lewat “AKSI Asia 2021” pemirsa juga akan diajak mengenal budaya dan tradisi Ramadan dari lima negara berbeda. Tidak hanya itu saja program acara ini juga akan menayangkan kegiatan sahur peserta di masing-masing negara, segmen “Artis Bertanya Aksi Menjawab” hingga menantang sejumlah artis untuk melakukan tausiyah dalam “Artis Ber-Aksi”.

AKSI Asia 2021 akan menemani waktu sahur pemirsa Indosiar setiap hari pukul 02.00-05.00 WIB.