Sukses

Sempat Alami Tindakan Tidak Menyenangkan, Lesti Kejora Mengaku Diminta Berhenti Manggung

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Lesti Kejora mengaku banyak mendapatkan pengalaman saat menjalani karirnya sejak dulu. Lesti mengaku menempuh proses panjang hingga bisa menjadi pedangdut terkenal Tanah Air. 

Seperti dilansir dalam Youtube SULE Channel, Kamis (8/4/2021), Lesti Kejora mengaku sudah diasah bernyanyi oleh sang Ayah sejak dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Mulai dari belajar melalui kaset dan VCD hingga mengikuti organ tunggal yang sering ada di kampungnya. Bahkan pengalaman buruk pun pernah dialami oleh kekasih Rizky Billar itu.

 

2 dari 4 halaman

Dilecehkan

Hingga pada suatu ketika ia naik ke bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Lesti atau yang kerap menyebut dirinya 'Dede' ini dilecehkan orang.

"Masuk SMP dede nyanyi di suatu daerah ya biasa lah di sawer-sawer gitu, nah si Bapak ngeliat kayak semacam dilecehin lah," tutur pedangdut berusia 21 tahun ini.

 

3 dari 4 halaman

Tak Manggung Lagi

Lesti pun menuturkan harapan Bapaknya setelah mengalami kejadian dilecehkan saat manggung dan disawer tidak usah manggung lagi.

"Ehm dek, Bapak mah kalau bisa mah ya udah we lah enggak usah nyanyi gini lagi. Mudah-mudahan mah ada yang ngeliat dedek, ada yang ngangkat dedek, bisa bikin album sendiri," tambahnya lagi menirukan perkataan Bapaknya saat itu.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Mulai Biasa Bernyanyi

Lesti sendiri mengaku sudah mulai terlihat bisa nyanyi walau cadel yaitu ketika TK. Sang Bapak pun mendukung dan melatihnya melalui VCD. 

“Akhirnya di tes -tes sama Bapak tuh, misalkan nyanyi di VCD kan suka ada yang naikin nada pake remot, ngikutin nadanya itu, Dede belajar dari situ, sama si Bapak dibeliin CD," kenang Lesti.

Sosok Bapak bagi Lesti pun merupakan yang sangat berjasa, terlebih di karier musiknya sekarang. Berkat apresiasi dan dukungan sang Bapak, Lesti bisa menuai hasilnya.