Sukses

Banjir Standing Ovation dari Dewan Juri Untuk Para Peserta di LIDA 2021 Indosiar Konser Top 56 Grup 4 Putih

LIDA 2021 selalu menampilkan kejutan.

Liputan6.com, Jakarta Ada keseruan apa di konser LIDA 2021, Selasa (6/4/2021) malam kemarin? Di babak Top 56 Grup 4 Putih Liga Dangdut Indonesia Indosiar ini tampil 4 Duta Propinsi. Mereka adalah Ani (Sulawesi Barat), Fawwas (Jawa Timur), Sulis (Nusa Tenggara Barat), Aditya (Kep.Bangka Belitung). 

Ani (Sulawesi Barat) menyanyikan lagu “Kabut Biru” dengan penuh penghayatan. Tak heran membuat seiisi studio larut dalam lagu yang dibawakannya. Bahkan Ani berhasil mencuri hati semua Dewan Juri untuk berdiri dan memberikan standing ovation.

Pujian disampaikan Lesti Kejora kepada dara asa lSulawesi Barat tersebut, “Lagu Kabut Biru adalah lagu yang menceritakan seseorang yang sedang jatuh cinta. Mendengar kamu bernyanyi lagu ini, saya merasakan rasa jatuh cinta tersebut”, ungkap pelantun lagu Kejora tersebut.

Pujian juga dilontarkan untuk Fawwas (Jawa Timur) yang tampil total saat menyanyikan lagu “Tanda Cinta”. Penampilan memukaunya tersebut membuat pria muda ini berhasil meraih empat standing ovation dari Dewan Juri.

“Saya melihat progress kamu sangat signifikan malam ini. Saya sangat takjub dengan improvisasi yang kamu masukkan di setiap bagian lagu ini, semua terdengar sangat baik ” puji Fildan DA.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berhasil

Hal serupa juga diperoleh Aditya (Kep.Bangka Belitung) yang berhasil menyedot perhatian sang pelantun lagu Pujaan, Reza DA atas penampilannya membawakan lagu “Pangeran Dangdut”.

Menurut Reza, penampilan Fawwas pada malam tadi dapat dikatakan hampir sempurna, dan berharap Aditya dapat mempertahankan penampilannya hingga di ujung kompetisi.

Sebagai penampil terakhir, Sulis (Nusa Tenggara Barat) pun menuai pujian dari semua Dewan Juri. Lagu “Cincin Permata Biru” yang idibawakan berhasil membawa dirinya mendapatkan dukungan penuh dari semua Dewan Jur, iberupa standing ovation. “Karakter serta teknik unik vokal kamu dapat memberikan warna baru dalam dunia dangdut”, ungkap Fildan DA.

3 dari 4 halaman

Ustaz Subki Al Bughury

Acara LIDA 2021, Selasa malam semakin terasa spesial dengan kehadiran Ustaz Subki Al Bughury. Ustaz memberikan beberapa tips dalam menghadapi bulan Ramadan di tengah pandemik serta memanjatkan doa untuk korban bencana yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatan Selasa malam kemarin, Ustaz Subki juga memperkenalkan para peserta serta pembagian kloter kompetisi program AKSI Asia yang terbagi dari lima negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapore, Timor Leste dan Brunei Darussalam yang akan mulai berkompetisi mulai Selasa, 13 April 2021 pukul 02.00 WIB selama bulan Ramadan 1442 H. 

4 dari 4 halaman

Polling Akhir

Polling akhir menempatkan Fawwas (Jawa Timur) berada di posisi teratas diikuti oleh Sulis (Nusa Tenggara Barat) di posisi kedua yang sekaligus memastikan keduanya untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Aditya (Kep. Bangka Belitung) dan Ani (Sulawesi Barat) berada di posisi dua terendah.

Di akhir kompetisi, Aditya (Kepulauan BangkaBelitung) berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Ani (Sulawesi Barat). Akhirnya ini membuat Ani harus tersenggol dari panggung LIDA 2021.

LIDA 2020 Top 56 akan berlanjut ke Grup 5 Merah pada malam ini Rabu (7/4/2021) dengan menampilkan Halimah (Kalimantan Tengah), Lui (Maluku Utara), Hazmi (Nanggroe Aceh Darussalam) dan Meldha (Jawa Barat).

Saksikan terus LIDA 2021 setiap hari live mulai pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini