Sukses

Dimentori Yerry T-Five, Grup Vokal Loko Hadirkan Lagu Cinta Berjudul Kesempatan

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Timur tak pernah kehilangan talenta berbakat di industri musik nasional. Selain solois, ada grup vokal Loko yang menjajal blantika musik melalui lagu perdana berjudul "Kesempatan". Loko diketahui beranggotakan Rhovie Madeten, Billy Wino Talahu dan Julians Latuheru.

Ketiganya bergabung sebagai grup vokal pada 16 April 2020 dan dimentori salah satu personel grup T-Five, Yerry Meirian. Loko mengusung genre musik pop modern yang diwarnai sentuhan musik era 80-an dengan pembagian suara Rhovie baritone, Julians tenor dua dan Billy tenor satu.

Lewat kolaborasi suaranya, Rhovie dkk mampu membentuk harmonisasi vokal yang baik dengan karakter suara masing-masing. "Awalnya kita bertemu dari lomba dan dapat juara, terus kita bentuk vokal grup, awalnya ada 12 orang," ujar Rhovie membeberkan dibentuknya grup vokal Loko saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/3/2021).

 

 

 

2 dari 5 halaman

Diambil dari Bahasa Ambon

Loko, disebutkan Rhovie, diambil dari bahasa Ambon yang memiliki arti meraih. "Jadi, dengan adanya Loko ini, mudah-mudahan bisa memberikan warna baru dalam musik Indonesia," dia mengharapkan.

Soal lagu, Loko mengambil banyak cerita percintaan generasi milenial. "Inginnya sih agar lagu kita relate dengan kehidupan mereka sehari-hari. Khususnya tentang cinta, fenomena yang pasti dihadapi siapapun," Rhovie menjelaskan.

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Warna Vokal Berkarakter

Loko saat ini bernaung dalam label rekaman Proaktif Company milik Agi Sugiyanto. Dalam label rekaman tersebut, musik Loko diputar dalam Musikpedia, saluran YouTube khusus genre musik pop urban. 

"Saya berani menggarap Loko karena ketiga personelnya memiliki warna vokal yang berkarakter seperti Kahitna dan T-Five," Agi Sugiyanto menambahkan.

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Yakin Eksis

Sebagai produser rekaman dan pengamat musik, Agi Sugiyanto merasa genre musik pop urban yang dibawakan Loko bakal diminati oleh pecinta musik, khususnya kaum milenial. 

"Tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti menjadi tren karena dalam dunia musik itu ada kejenuhan kemudian mencari genre musik baru dan berharap ini (musik pop urban) bisa naik juga," Agi Sugiyanto memaparkan.

 

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Bisa Diterima

Senada dengan Agi Sugiyanto, Rhovie juga optimis karier bermusik mereka bakal diterima pecinta musik di Indonesia. 

"Harapan kita bisa mendapatkan satu tempat dipanggung musik Indonesia, diterima dengan baik dan bisa berkolaborasi dengan musisi besar dan mudah-mudahan memberikan warna dengan karakter suara kita masing-masing," katanya.