Sukses

Pong Harjatmo Pimpin Pelantikan Dewan Pertimbangan Organisasi PARFI

Liputan6.com, Jakarta - Aktor film Pong Harjatmo memimpin acara pelantikan anggota Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) yang digelar 17 Maret 2021. Pong Harjatmo, yang juga menjabat sebagai Ketua DPO Terpilih di Kongres PARFI pada Maret 2020, menganggap penting kehadiran para anggota.

Pelantikan terhadap anggota DPO PARFI, disebutkan Pong Harjatmo, merupakan bentuk pelaksanaan dari keputusan rakernas PARFI yang digelar di Lembang, Bandung, Jawa Barat, pada 9 Maret 2021. Dalam acara itu, disepakati bahwa Komisi A diharuskan membentuk panja, untuk menyempurnakan AD/ART.

"Semoga terbentuknya anggota DPO ini bisa menjadi penyeimbang jalannya keorganisasian PARFI sebagai organisasi profesi yang mampu membangun dan mensejahterakan anggotanya," kata Pong Harjatmo sesaat sebelum memimpin prosesi pelantikan.

2 dari 5 halaman

Shandy Nayoan Menjabat Wakil Ketua

Dalam acara pelantikan, Pong Harjatmo menyebut nama aktor Shandy Nayoan sebagai Wakil Ketua DPO PARFI. Sayangnya, di acara itu, Shandy Nayoan berhalangan hadir.

"Tapi Mas Shandy telah menitipkan pesan semangat untuk kemajuan dan kejayaan PARFI bersama keluarga besar DPO dan Pengurus Besar PARFI," Pong Harjatmo menukas.

3 dari 5 halaman

Emma Febry dan Dinda Fitri

Emma Febry, aktris laga yang populer di era 1990-an dan kini aktif di perusahaan finansial semakin kokoh dan terampil sebagai Sekretaris I.

"Dan yang duduk di Sekretaris II adalah Dinda Fitri, seorang penulis juga produser film pemerhati sejarah dan budaya, semakin manis melengkapi kepengurusan DPO PARFI," Pong Harjatmo menambahkan.

4 dari 5 halaman

Ricky Hosada

Dalam susunan DPO PARFI yang dilantik Pong Harjatmo, juga terlihat nama aktor laga Ricky Hosada. Juara olahraga boxing ini merasa perlu membantu PARFI karena ikut membesarkan namanya di dunia film.

"Beliau datang dari Makasar ke Jakarta untuk menjadi pemain film dan berhasil memerankan beberapa film sebagai peran utama. Motivasi inilah kenapa Ricky Hosada berkenan turut serta bergabung dalam keluarga besar DPO PARFI," Pong Harjatmo menyebutkan.

5 dari 5 halaman

Wenda Wijaya

Semangat luar biasa dalam memajukan organisasi PARFI, kata Pong Harjatmo, juga terlihat dari Wenda Wijaya."Di mana di masa kejayaannya telah banyak membintangi film-film Indonesia dan menyatakan rindu pada kejayaan perfilman Indonesia," katanya mengulas.

Neneng A Tuti, juga dipilih Pong Harjatmo bergabung sebagai anggota DPO PARFI. "Seorang bintang yang seakan tak pernah redup kecantikan dan karismanya, sebagai pendiri salah satu partai di negeri ini,  menjadikan DPO PARFI semakin luwes berwibawa dengan background dan karakter organisasi profesi perfilman ini," dia memungkasi.