Sukses

Alasan Zumi Zola Ajukan PK ke Pengadilan: Ingin Merawat Ibu, Orangtua Saya Tinggal Satu

Zumi Zola akhirnya buka suara soal sidang Peninjauan Kembali atau PK yang dijalaninya baru-baru ini.

Liputan6.com, Jakarta Mantan aktor sekaligus model videoklip Zumi Zola kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, ia mengajukan peninjauan kembali atau PK terkait vonis enam tahun akibat kasus suap dan gratifikasi yang menjeratnya beberapa tahun silam.

Diberitakan sebelumnya, Kamis (6/12/2018), Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta memvonis Zumi Zola enam tahun penjara dan denda 500 juta rupiah subsider 3 bulan kurungan. Awal tahun ini, beredar kabar Zumi Zola mengajukan PK.

Liputan6.com melaporkan, sidang perdana PK Zumi Zola telah digulir Januari 2021. Kala itu, model video klip Agnes Monica “Tanpa Kekasihku” tak banyak bicara kepada awak media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mata Saya Sehat

Kini, Zumi Zola menguak alasan sebenarnya mengajukan PK ke muka hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat. Ia membantah menempuh PK karena faktor kesehatannya yang belakangan memburuk.

“Alhamdulillah sehat. Mata saya sehat. Ini tahapannya ke pembuktian. Kita ikuti saja tahapan-tahapannya,” ujarnya, kami lansir dari video “Meski Dalam Penjara, Zumi Zola Tetap Nafkahi Anaknya” di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (20/3/2021).

3 dari 5 halaman

Sidang PK Saya Ajukan

“Sidang PK saya ajukan, kebetulan ini ikhtiar saya, usaha saya untuk bisa mendapatkan keringanan hukuman semata-mata niatnya itu adalah untuk bisa cepat pulang, merawat ibu saya,” Zumi menukas.

Lebih lanjut, ia menyatakan kondisi ibunda menjadi prioritasnya saat ini. Mengingat, ayahnya, Zulkifli Nurdin telah meninggal dunia. Usia ibunda Zumi sendiri, Herlina, telah lanjut.

4 dari 5 halaman

Orangtua Saya Tinggal Satu

“Karena orangtua saya tinggal satu, ayah saya sudah meninggal. Ibu saya sudah sepuh juga, sudah berumur. Dan saya ingin sekali merawat beliau,” politikus kelahiran 31 Maret 1980 menyambung.

Prioritas lain Zumi Zola, ingin merawat anak-anak dari pernikahannya dengan Sherrin Tharia. Zumi dan Sherrin menikah pada 2018. Sewindu kemudian, pasangan ini berpisah. 

5 dari 5 halaman

Membimbing dan Mendidik Anak

Perpisahan mereka sempat diwarnai kabar miring. Sejumlah pihak menyayangkan Sherrin memilih pisah saat suami tersangkut kasus korupsi lalu jadi pesakitan di balik terali besi. Zumi berharap hakim mengabulkan PK yang diajukannya demi ibu dan anak-anak.

“Dan juga tentu, membesarkan, membimbing, mendidik anak-anak saya yang masih pada kecil. Itu saja sebetulnya. Jadi saya minta doanya untuk mendapatkan yang terbaik,” pungkas Zumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.