Sukses

Ani Duta Sulawesi Barat Raih Standing Ovation dari Semua Juri LIDA 2021 di Konser Top 70 Grup 2 Putih

Indosiar tayangkan konser LIDA 2021 setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta Konser LIDA 2021 Top 70 Group 2 Putih Kamis (18/3/2021) malam jadi momen membahagiakan buat Ani, duta Sulawesi Barat. Pasalnya, gadis manis ini meraih all standing ovation dari sejumah juri.

Seperti diketahui selain Ani, di konser Liga Dangdut Indonesia Kamis malam kemarin juga tampil Awan (Lampung), Ligea (Sumatera Selatan), Jihan (Jakarta) dan Aldi(Bengkulu).

Dewan Juri LIDA yang bertugas adalah Lesti DA, Fildan DA dan Reza DA serta Fashion Guru Eko Tjandra. Mereka mengakui kualitas para Duta Provinsi dengan memberikan standing ovation mereka.

Ani (Sulawesi Barat) lewat lagu “Makan Hati” dinilai mampu membawakan lagu berbeda dari penyanyi aslinya yaitu Rita Sugiarto, Reza DA memuji Ani karena terdengar berbeda dengan suaranya yang khas dangdut serta cengkok yang tajam.

Begitu juga dengan Fildan DA yang mengaku sampai tidak sadar jika dirinyalah yang mengaudisi karena terpesona penampilan Ani dengan penjiwaan dan aksi panggung yang bagus sekali. “Wow luar biasa!” puji Fildan, juri kompetisi di Indosiar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berharap Lolos

Standing ovation dan pujian juga diberikan Dewan Juri untuk Awan (Lampung) yang membawakan lagu“Menari Di atas Luka” dari Imam S Arifin. Awan dinilai Fildan melakukan improve yang sangat baik di lagu ini,serta memaksimalkan powernya sehingga terdengar enak di telinga.

Lesti pun mengakui bahwa Awanmembuatnya berkata “Wow” hingga dua kali karena sangat menikmati penampilan Awan. “Aku berharap semoga Awan lolos dan bisa mempertahankan penampilan yang sebagus ini.” tutur Lesti.

3 dari 5 halaman

Genre Rock

Panggung LIDA 2021 semakin panas lewat suara powerful Ligea (Sumatera Selatan) di lagu “Maling” yang dibawakan dengan genre rock dangdut. Lebih spesial dengan kolaborasinya bersama Rara LIDA menyanyikan “Maling” hingga membuat satu Studio terpukau.

Tak mau kalah, Jihan (Jakarta) yang tampil dengan ular kesayangannya di lagu “Gula-Gula” berhasil membuat Host heboh terlebih Ramzi yang ketakutan hingga keluar panggung.

Sayangnya Aldi (Bengkulu) belum mampu membuat Juri berdiri saat menyanyikan lagu “Haruskah Berakhir” karena menurut Reza, Aldi terlihat grogi dan pikirannya tidak fokus sehingga penampilannya tidak maksimal.

 

4 dari 5 halaman

Poling Akhir

Polling akhir menempatkan Ani (Sulawesi Barat) dan Awan (Lampung) berada di dua posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Ligea (Sumatera Selatan) yang berada di posisi tiga terendah berhasil terselamatkan lewat vote dari Dewan Juri. Tersisa Jihan (Jakarta) danAldi (Bengkulu) yang nasibnya ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya.

Jihan (Jakarta) berhasilmengungguli perolehan polling akhir dari Aldi (Bengkulu), membuat Aldi harus tersenggol dari panggung LIDA2021. Dengan demikian Provinsi Bengkulu kehilangan satu orang Duta Provinsi perwakilannya.

Kompetisi masih akan terus berlanjut di Konser LIDA 2021 Top 70 Group 3 Merah pada hari Jumat (19/3/2021) live di Indosiar pukul 20.30 WIB. Lima Duta Provinsi akan bertarung malam ini yakni April (SulawesiTenggara), Eki (Kepulauan Bangka Belitung), Fera (Nusa Tenggara Timur), Sakka (Papua Barat) dan Salsa (Jawa Timur).

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai officialvoting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

5 dari 5 halaman

Zizo Kiyut

Acara ini semakin menarik dengan kehadiran Sahabat Duta yakni JD Eleven (Faul LIDA, Randa LIDA, Ridwan LIDA, Hari LIDA dan Gunawan LIDA).Konser semalam berlangsung meriah dengan adanya kado spesial yang dihadirkan oleh ZOZI. Terlihat sangat besar, kado tersebut mengundang rasa penasaran Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rara LIDA dan JirayutDAA.

Namun ZOZI hanya memperbolehkan Lesti DA yang membuka kado. Nyatanya kado tersebut berisiRizky Billar yang hadir kembali di LIDA 2021 sebagai Host. Billar pun memberikan bunga dan pantun romantisuntuk Lesti, “Ada petir dekat tukang jamu, ga usah khawatir aku padamu” hingga membuat para Host kompak mengatakan “Kiyuuuut!”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.