Sukses

Sah, BTS Dapat Guinness World Records Lagi lewat Dynamite

Liputan6.com, Seoul - Nama BTS kembali tercantum dalam rekaman Guinness World Records lewat video klip "Dynamite". Hal ini diumumkan secara langsung lewat akun Twitter resmi lembaga ini, Selasa (16/3/2021).

"Rahasia yang disembunyikan paling buruk dalam sejarah. Rekor @BTS_twt untuk 'penonton yang menyaksikan sebuah video musik di YouTube Premier secara simultan' telah dikonfirmasi, dengan single Dynamite yang rilis pada 2020 mencapai lebih dari tiga juta penonton," begitu twit dari Guinness World Records.

Angka ini didapat setelah pihak pencatat rekor dunia ini mendapat konfirmasi data dari pihak YouTube.

Sebelumnya, BTS dan Blackpink sempat saling mengambil alih peringkat pertama dalam titel ini.

2 dari 5 halaman

Saling Salip

Dilansir dari Soompi, BTS mendapat titel ini untuk pertama kalinya lewat video musik "On". Video yang dirilis pada 27 Februari 2020 ini ditonton 1,54 juta pemirsa saat premier.

Namun kedudukan ini lepas dari tangan J-Hope dkk saat Blackpink merilis "How You Like That" pada 26 Juni 2020. Saat itu, video Lisa cs berhasil mengumpulkan 1,65 juta penonton saat mengudara pertama kali.

3 dari 5 halaman

101 Juta Views dalam 24 Jam

Sekadar pengingat, "Dynamite" dirilis pada 21 Agustus 2020. Menurut penghitungan resmi YouTube, video musik ini ditonton 101,1 juta kali dalam 24 jam penayangannya.

Ini bukan gelar Guinness World Records pertama yang diraih BTS lewat "Dynamite".

4 dari 5 halaman

Sudah Dapat Rekor Dunia

September tahun lalu, MV ini telah dikonfirmasi memegang sejumlah rekor dunia.

Rekor ini adalah "Video yang paling banyak disaksikan di YouTube dalam 24 jam," "Video musik yang paling banyak disaksikan di YouTube dalam 24 jam," dan "Video musik dari grup K-Pop yang paling banyak disaksikan di YouTube dalam 24 jam."

 

5 dari 5 halaman

Rekor Dunia Lain

Di luar pencapaian dengan "Dynamite", BTS juga mencatatkan sejumlah rekor dunia. Jimin dkk memegang titel "Konser live streaming dengan penonton terbanyak dalam platform khusus" lewat Bang Bang Con:The Live. Konser yang digelar pada 14 Juni 2020 ini menarik 756 ribu penonton.

BTS juga memiliki catatan "Yang tercepat meraih satu juta pengikut di TikTok." Hanya butuh 3 jam dan 31 menit bagi RM dkk mengumpulkan massa sebanyak ini.