Sukses

Beyonce Cetak Sejarah di Grammy Awards 2021, Penyanyi dengan Piala Terbanyak

Namun, Beyonce bukan orang dengan koleksi piala Grammy terbanyak. Ia seri dengan produser Quincy Jones dan masih kalah dari komposer Georg Solti.

Liputan6.com, Los Angeles - Seperti yang telah diduga banyak orang, Beyonce akhirnya mencetak sejarah dalam Grammy Awards 2021. Ia memenangkan empat piala Grammy, dalam perhelatan yang berlangsung di Los Angeles, AS, Senin (15/3/2021) pagi waktu Indonesia. 

Artinya, total ada 28 piala gramofon dengan ukiran namanya sepanjang karier pelantun "Halo" ini.  

Dilansir dari USA Today, kemenangannya ini membuatnya menjadi penyanyi dengan piala Grammy terbanyak, baik pria maupun wanita, dalam sejarah penghargaan musik prestisius ini.

Ia mengungguli Alison Krauss yang memiliki 27 piala, sebagai wanita dengan kemenangan terbanyak di Grammy Awards. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Jadi yang Pertama

Meski begitu Beyonce belum menjadi kolektor piala Grammy terbanyak. Istri Jay Z ini masih seri dengan produser, penulis lagu, dan multi-instrumentalist legendaris Quincy Jones. 

Sementara orang dengan piala Grammy terbanyak dalam sejarah, adalah komposer musik klasik, mendiang Sir Georg Solti. Seumur hidupnya, ia telah 31 kali menang di penghargaan ini. 

3 dari 4 halaman

Malam yang Magis

Saat menerima piala Grammy ke-28 miliknya, yakni di kategori R&B Performance, Beyonce mengungkap bahwa ia sangat merasa terhormat atas kesempatan ini. 

"Aku enggak percaya ini terjadi, ini malam yang sungguh magis," tuturnya. 

4 dari 4 halaman

Blue Ivy Juga Menang

Dalam pidatonya, ia juga secara khusus menyebut sang anak, Blue Ivy, yang berbagi Grammy dengan sang ibu lewat kategori Music Video. Ini, adalah piala pertama untuk bocah sembilan tahun tersebut. 

"Blue, selamat kamu menang Grammy malam ini. Aku sangat bangga. Aku mencintaimu," tutur Beyonce. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.