Sukses

Alasan yang Sebenarnya Ari Lasso Keluar dari Dewa 19

Liputan6.com, Jakarta Ari Lasso diketahui sebagai mantan vokalis Dewa 19. Dirinya memutuskan untuk keluar dari band yang dikomandoi Ahmad Dhani itu. Tak banyak yang tahu alasan yang jelas soal alasan Ari Lasso keluar dari Dewa 19. 

Belum lama ini, Ari Lasso buka-bukaan mengungkap soal alasannya hengkang dari Dewa-19. Hal tersebut, ia sampaikan langsung dalam video podcast di kanal Youtube The Hermansyah A6.

Kepada Anang Hermansyah, penyanyi asal Jawa Timur itu menyebut, bahwa dirinya tak ingin mempersulit karier Dewa-19 yang tengah moncer kala itu dengan kondisi hidupnya yang sedang hancur. 

 

2 dari 6 halaman

Alasan

Dalam video berjudul 'APAKAH SEMPAT KRITIS? ARI LASSO ALAMI HAL YANG SAMA DENGAN ASHANTY', Ari Lasso mengungkap alasan dirinya mundur sebagai vokalis Dewa-19. Padahal, bisa dibilang pada saat itu Dewa-19 merupakan salah satu band Tanah Air yang sedang banyak digandrungi masyarakat.

"Mas Lasso itu dulu nggak jadi sama Dewa perkaranya sebetulnya apa sih? Kamu waktu keluar Dewa itu kenapa sih?" tanya Anang Hermansyah.

"Satu nang, bangkrut kan aku tahun 98 kan," jawab Ari Lasso.

"Ya itu aku tau. Maksudnya kenapa harus? Dewa waktu itu kan oke," timpal Anang Hermansyah.

3 dari 6 halaman

Jawaban Ari Lasso

Ari Lasso mengungkap, alasan utamanya mundur dari band Dewa-19 yang membesarkan namanya ialah karena kondisi hidupnya yang pada saat itu sedang terpuruk.  

"Kondisiku yang tercampur berbagai macam kimia (narkoba). Aku kan dasarnya gengsian, minta tolong ngemis-ngemis ke teman, minta tolong ke teman dengan permintaan maksa itu kan aku nggak pernah seumur hidup. Nah itu membuat aku merasa aku tidak bisa minta tolong lagi ke Dewa," Kata Ari Lasso.

4 dari 6 halaman

Mempersulit

Ari merasa hidupnya yang tengah terpuruk itu bisa mempersulit karier Dewa 19. Sehingga, ia pun memutuskan keluar dan pulang ke kampung halamannya di Surabaya. 

"Kondisiku sulit, miskin, bangkrut, kecanduan dan istriku lagi hamil. Yang menerima dengan tangan terbuka untuk sembuh adalah keluargaku. Aku memutuskan untuk pulang ke Surabaya untuk melepaskan diri dari Dewa," tambahnya. 

"Basicnya Nang, aku tuh paranoid saat itu. Merasa di Dewa sudah tidak nyaman karena orang pasti malas lah bergaul sama aku karena aku drugs (narkoba). Pasti ngeselin lah aku, aku sering telat, nggak disiplin, itu sudah pasti. Pada dasarnya aku menyadari bahwa aku troublemaker atau penghambat (Dewa) pada saat itu," tambah Ari Lasso.

 

5 dari 6 halaman

Ditahan Ahmad Dhani

Tak hanya itu, Ari Lasso juga mengungkapkan bahwa sebenarnya Ahmad Dhani selalu menahan dirinya agar tidak meninggalkan Dewa-19. Namun, tekad Ari Lasso semakin kuat setelah ia mengetahui bahwa Dhani sudah mempersiapkan Once. 

"Dan saat itu yang akhirnya aku memutuskan cabut itu satu, wis ono Once (sudah ada Once). Dia (Ahmad Dhani) menyiapkan dulu (Once) tapi dia ngasih tau aku kok. Pas denger suara dia bagus menurutku itu kesempatan (buat keluar dari Dewa)," kata Ari. 

 

6 dari 6 halaman

Tanpa Pamit

Lebih lanjut, Ari Lasso bahkan menyebut bahwa ia mengundurkan diri tanpa pamit dengan personel lain di band. Hal itu disebabkan karena ia merasa tidak enak hati karena Ahmad Dhani selalu menahannya.  Ia akhirnya memutuskan untuk tetap pulang ke Surabaya dan menjalani pengobatan. Hingga akhirnya setelah sembuh, Ari Lasso kemudian mengeluarkan single sendiri.