Sukses

WandaVision Episode 9, Akhir Menakjubkan Meski Tak Ada Cameo

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU) kini sudah bisa menyaksikan WandaVision Episode 9 sejak Jumat (5/3/2021). Perjalanan Wanda Maximoff dalam serial WandaVision pun berakhir setelah ia menjelma sebagai sosok bernama Scarlet Witch.

Sebelum Disney+ menayangkan episode 9 yang berdurasi sekitar 46 menit ini, para fanatik komik Marvel sempat berspekulasi bahwa serial WandaVision bakal menampilkan cameo karakter tak terduga dari komik atau film-film yang telah rilis.

Namun setelah menontonnya, dipastikan bahwa WandaVision Episode 9 sama sekali tidak menampilkan cameo karakter baru manapun. Justru kali ini ada sejumlah misteri yang terungkap dengan konklusi yang menakjubkan.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Punya Dua Ending Tambahan

Salah satu hal menarik dalam episode kali ini adalah dihadirkannya dua ending seperti yang disajikan beberapa film di waralaba MCU.

Ending pertama berkaitan dengan Monica Rambeau, lalu yang kedua menyorot Wanda yang sepertinya akan membawa pemirsa ke film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

 

3 dari 5 halaman

Elemen Serial Televisi Marvel yang Lain

Di sisi lain, Marvel Studios tampaknya sudah menaruh perhatian pada serial Marvel Television yang selama ini dianggap telah ditelantarkan.

Pada satu bagian, terdapat elemen Darkhold yang sebelumnya ditampilkan dalam serial Agents of S.H.I.E.L.D. dan Runaways.

 

4 dari 5 halaman

Misteri yang Terungkap

WandaVision Episode 9 juga menjawab sejumlah jawaban yang sempat menggantung dari beberapa episode sebelumnya.

Misalnya saja jati diri Dottie, sosok Ralph suami Agnes, sebesar apa kekuatan Wanda, hingga kekuatan seperti apa yang dimiliki Monica.

 

5 dari 5 halaman

Akhir Sedih Namun Menakjubkan

Meskipun tak mengandalkan cameo yang diharapkan para fanatik komik Marvel, para sineas WandaVision tetap menjaga estetika serial ini hingga tuntas.

Seperti yang disampaikan Teyonah Parris yang memerankan Monica, ending WandaVision tergolong sedih hingga membuat mata kita berkaca-kaca. Utamanya, episode akhir ini menyorot bagaimana nasib keluarga Wanda.

Namun di sisi lain, ada sisi kebahagiaan dan kelegaan bagi para pemirsa secara umum. Imbangnya unsur drama dan aksi dengan kadar emosional yang tak terlalu berlebihan, membuat WandaVision episode 9 terlihat menakjubkan.