Sukses

Sambut PON XX di Papua, Film Zerre Pendekar Ufuk Timur Siap Rilis

Liputan6.com, Jakarta - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, disambut bahagia bukan saja oleh para atlet. Tapi juga seorang sineas, R Jiwo Kusumo dengan membuat film Zerre Pendekar Ufuk Timur.

Film yang bercerita tentang perjuangan anak desa di Papua bernama Zerre yang ingin menjadi kebanggaan orangtuanya dan mengharumkan tanah pertiwinya ini hampir rampung syuting pada 18 Maret 2021 mendatang.

Film Zerre pendekar Ufuk Timur ini mengambil lokasi syuting di dua provinsi, yaitu Jakarta dan Jayapura.

 

2 dari 5 halaman

Medan Berat

Diakui R Jiwo Kusumo, saat syuting di Jayapura, kru dan pemain mendapatkan medan yang berat.

"Saat menuju lokasi jalannya yang berat, juga cuaca dan prokes ketat yang harus kita hadapi," ungkapnya kepada Liputan6.com, Kamis (4/3/2021).

 

3 dari 5 halaman

Terjebak

Tak hanya itu, kru juga sempat terjebak di tengah hutan mangrove. "Saat take adegan kejar-kejaran pakai perahu boat di Teluk Youtefa cuaca yang berubah tiba-tiba, dari hujan ke panas. Juga tim sempat terjebak di hutan mangrove dengan perahu boat," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Asli Papua

Untuk pemeran Zerre dewasa, memang dipilih pria asli Papua bernama Yudas Alep Itlay. Kebetulan, Yudas menjadi mahasiswa di Jakarta.

"Kita enggak melihat dia pernah main apa, dimana. Tapi karakter dan basic gerakan beladirinya bagus," papar R Jiwo Kusumo.

 

5 dari 5 halaman

Verdy Soelaiman dan Yama Carlos

Selain banyak pemain baru, film Zerre Pendekar dari Ufuk Timur yang diproduksi oleh Kalachakra Multi Sinema bekerja sama dengan Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasiona XX lini juga dimainkan oleh pemain senior seperti Verdy Soelaiman yang berperan sebagai Hendrawan dan Yama Yarlos sebagai Daniel. Selain dua nama besar ini, ada juga pemain lain seperti Aditya Zoni, Aizyah Aqilah, Ditha Samantha, Emil Kusumo, dan Oliver Harol Onge.