Sukses

Ustaz Zacky Mirza Minta Ayus dan Nissa Sabyan Klarifikasi Apa Adanya, Hasilnya Malah Video 30 Detik Ngaku Khilaf

Liputan6.com, Jakarta Bulan lalu, publik digemparkan dengan dugaan perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan yang diumumkan lewat akun Tiktok. Ayus telah mengklarifikasi ngaku khilaf dan minta maaf lewat sebuah video.

Sang vokalis hingga kini masih bungkam. Hanya ayah Nissa Sabyan yang membantah dugaan perselingkuhan dan isu nikah siri. Setelahnya, Ayus dan Nissa seolah hilang ditelan bumi.

Sang sahabat, ustaz Zacky Mirza dicecar media terkait ke mana perginya kibordis dan vokalis Sabyan Gambus. Pendakwah ini menggeleng dan mengaku tak tahu. Apa yang sebenarnya terjadi?

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Tak Tahu Keberadaan

“Saya enggak tahu kalau masalah keberadaan,” beri tahu Zacky, yang kami lansir dari video “Nissa Sabyan dan Ayus Tak Diketahui Keberadaannya, Kronologi Penangkapan Millen Cyrus Oleh Kepolisian,” di kanal YouTube Cumicumi, 1 Maret 2021.

“Kemarin saya sempat arahin by voice note, sebelum ada tabayun dari Bang Ayus,” sambungnya. Dalam voice note itu, Zacky mengingatkan kondisi yang makin genting.

3 dari 5 halaman

Apa Adanya, Apa pun Kenyataannya

Klarifikasi dari pihak Ayus maupun Nissa Sabyan diperlukan agar drama segera berakhir dan warganet +62 bisa mengerem sekaligus memperbaiki komentar mereka menjadi lebih santun.

“Di voice note itu saya bilang: jauh lebih baik kalau seandainya tabayun itu benar-benar apa adanya. Apa pun kenyataanya sepertinya jauh lebih baik kalau masyarakat tahu apa adanya,” kata dia.

4 dari 5 halaman

Justru Itu Lebih Mulia

Dalam pandangan Zacky, akan lebih mulia jika Ayus dan Nissa menjelaskan duduk perkara dugaan perselingkuhan. Jika memang bersalah, minta maaf kepada publik lebih bijaksana.

“Justru itu lebih mulia. Enggak akan pernah menjadi hina ketika orang minta maaf. Saat itu saya cuma memberikan pilihan tadi, termasuk ke tim manajemennya,” paparnya panjang.

5 dari 5 halaman

Ternyata Tabayun 30 Detik

“Kalau menurut saya, sampaikan apa adanya dengan jujur, luruskan niat. Setelah itu perkara netizen mau komen apa ya bodo amat,” ia menukas. Nasihat ini disampaikan sebelum Ayus mengedarkan video ngaku khilaf dan minta maaf.

“Tapi ternyata tabayun dalam durasi 30 detik itu yang dipilih oleh Bang Ayus. Silakan saja tinggal bagaimana kita semua menilai dan mengambil kesimpulan,” Zacky mengakhiri.