Sukses

Isu Perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ayus Bikin Eks Personel Sabyan Gambus Ketakutan

Eks personel Sabyan Gambus mengaku isu perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ayus mencoreng band religi yang ada.

Liputan6.com, Jakarta Perselingkuhan Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan ternyata berimbas kepada mantan personelnya yang kini membuat grup musik bernama Not 7. Apalagi band tersebut memiliki format seperti Sabyan Gambus, yang vokalisnya adalah perempuan.

Tubagus Syaifulloh alias Tebe, mantan personel Sabyan Gambus , menjelaskan tak sedikit yang khawatir hal itu akan terjadi pada band barunya.

"Wah apalagi Not 7, secara bentuk grup sama gitu, pemain pria, vokalnya wanita, dan itu juga yang dikhawatirkan dari dulu-dulu," kata Tebe, kala ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencoreng

Selain itu, imej band yang membawakan lagu religi ikut tercoreng dengan perselingkuhan tersebut. Sebab, masyarakat menilai perilaku mereka tak seperti lagu-lagu yang dibawakannya.

"Nah sekarang kejadiannya seperti ini (Nissa dan Ayus dituduh selingkuh), ya itu kan berarti jungkir balik ya (dari musiknya). Ya sudah paling kita hanya bisa mengambil hikmah," kata Tebe.

3 dari 4 halaman

Menjaga

Tebe memetik pembelajaran dari kasus tersebut. Ia mengingatkan agar para personel saling mengingatkan satu sama lain agar tak terjadi hal yang sama.

"Ya, balik ya Liza sebagai penyanyi kami harus bisa menjaga dirinya dan kami juga sebagai pria, abang-abangnya juga punya cara jangan sampai hal-hal semacam itu terjadi lagi, seperti itu," ujar Tebe.

4 dari 4 halaman

Isu Perselingkuhan

Isu perselingkuhan Ayus dengan Nissa Sabyan diketahui dari video TikTok yang diunggah oleh sepupu Ririe Fairus. Saat itu Ririe Fairus melayangkan gugatan cerai terhadap Ayus Sabyan pada 27 Januari 2021 ke Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 17 Februari 2021.

Fadhila Nova, adik Ayus, membenarkan kabar perselingkuhan itu, yang sempat membuat keluarganya kecewa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.