Sukses

Reaksi Tajam Ririe Fairus Disinggung Hak Asuh Anak dan Harta Gana-gini Ayus Sabyan

Melalui kedua adiknya, Ririe Fairus memberi pernyataan kala disinggung hak asuh anak dan harta gana-gini di tengah sidang gugat cerai.

Liputan6.com, Jakarta Ririe Fairus gugat cerai suaminya, Ayus Sabyan, di Pengadilan Agama Jakarta Utara awal 2021. Bersamaan dengan itu, Nissa Sabyan dituding sebagai pelakor yang mewarnai rumah tangga mereka.

Dikonfirmasi soal ini, Ririe Fairus bungkam. Kedua adiknya, Tya dan Riska, mengonfirmasi sejumlah rumor. Salah satunya menyebut, gugat cerai dibuat karena desakan keluarga.

“Bukan desakan keluarga, enggak. Enggak sama sekali. Karena tidak bisa dipertahankan dan sudah dibicarakan secara kekeluargaan. Sudah itu saja,” bantah Tya diiakan Riska terkait gugatan cerai Ririe Fairus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Anak Bareng Ririe

Namun Tya dan Riska membenarkan anak-anak kini bersama Ririe Fairus. Keduanya ogah buka kartu soal apakah Ayus Sabyan masih menafkahi Ririe dan anak-anaknya.

Tya hanya membeberkan kondisi sang kakak dan anak-anak selama sidang gugat cerai bergulir. “Kondisi anak-anak cukup baik. Untuk (anak-anak) saat ini tinggal sama kakak,” akunya.

3 dari 5 halaman

Perihal Harta Gana-gini

Disinggung soal tuntutan hak asuh anak dan harta gana-gini, Tya dan Riska buru-buru mengklarifikasi. “Enggak (ada tuntutan khusus),” keduanya tegas membantah.

“Di sini secara kekeluargaan (telah dibicarakan mengenai) hak asuh anak dan harta gana-gini tidak (ada tuntutan). Baik-baik saja kok,” imbuh Tya dan Riska.

 

4 dari 5 halaman

Komunikasi Ririe dan Ayus

Pernyataan ini kami kutip dari video laporan sepekan bertajuk “Hubungan Ayus dan Nissa Sabyan Selama Ini” di kanal YouTube Cumicumi, Minggu (21/2/2021).

Isu lain yang dikonfirmasi awak media, yakni masih adakah komunikasi antara Ririe dan Ayus setelah keduanya pisah rumah? Pihak penggugat enggan membeberkan. 

5 dari 5 halaman

Tidak Bisa Dipublikasikan

“Itu kita tidak bisa publikasikan di sini ya, Mbak (terkait ada atau tidak pertemuan antara Ririe dan Ayus),” ujar mereka. Prioritas keluarga saat ini, memastikan Ririe tenang dan tetap bahagia.

“Harapan keluarga saat ini semoga kakak saya selalu bahagia, sudah itu saja dan bisa selalu sabar dan tabah. Karena kan kita sudah dewasa, sudah semuanya jadi serahkan semuanya ke Kak Eri,” mereka mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.