Sukses

Sammy Simorangkir Penuhi Keinginan Mendiang Glenn Fredly

Sammy Simorangkir menyanyikan lagu karya Glenn Fredly ‘Dibalas Dengan Dusta’.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Sammy Simorangkir membuktikan ucapannya dengan akan kembali ke industri musik Tanah Air. Mantan vokalis Kerispatih itu melucnurkan single terbarunya yang berjudul ‘Dibalas Dengan Dusta’. Lagu itu dipopulerkan oleh Audy Item dan Glenn Fredly.

Pilihan Sammy Simorangkir untuk membawakan lagu mendiang Glenn Fredly itu memiliki alasan khusus. Akhirnya Sammy baru sempat menyanyikannya setelah Glenn Fredly meninggal dunia.

“Ini memang lagunya Glenn Fredly aku cover ulang. Karena almarhum minta aku nyanyiin lagunya dia. Dan aku memang suka dengan lagu old school," ujar Sammy Simorangkir saat ditemui di peluncurang singlenya di Holywings, Kemang, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibandingkan

Membawakan lagu daur ulang membuat Sammy Simorangkir dibanding-bandingkan dengan penyanyi Audy Item. Meski begitu, Sammy mengaku hal itu adalah sesuatu yang wajar. 

“Komparasi akan tetap ada, pro kontra selalu ada. Saya melihat lagunya yang dinyanyikan Audy adalah sosok sebagai pembuka jalan, karena orang sudah kenal dengan lagunya. Ibaratnya kayak masak Mie Instan, saya yang nambahin topping lainnya,” ujar Sammy.

 

3 dari 5 halaman

Beban

Sammy juga mengaku tidak terlalu beban dengan melihat kesuksesan penyanyi terdahulu, Audy. Baginya, lagu Dibalas Dengan Dusta bisa membuat pendengar kangen. 

“Nggak ada beban sih karena lagunya sudah lama. Aku hanya memunculkan rasa kangen yang sebelumnya pernah ada saja,” ujar Sammy Simorangkir.

 

4 dari 5 halaman

Valentine

Single baru Sammy Simorangkir diluncurkan jelang perayaan Hari Kasih Sayang, Valentine.  Sammy mengelak bahwa lagu tersebut tidak pas dengan Valentine. 

Timingnya saja sih yang kebetulan pas, karena ini tertunda Covid-19. Biasanya lagu Valentine kan selalu indah, tapi lagu ini sesuai juga lah.  Apalagi di hari Valentine banyak yang nggak dapat cokelat juga kan,” ujar Sammy lantas tertawa. 

  

5 dari 5 halaman

Label

Saat ini, Sammy SImorangkir berada di bawah naungan label Pro-M. Menurut pihak label, nuansa lagu Sammy kali ini lebih matang dan megah. 

“Sammy balik lagi dengan lagu baru ini lebih matang dan lebih megah," ungkap Jeffrey Djajasaputra selaku Direktur label Pro-M.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.