Sukses

Kenangan Bunga Citra Lestari Saat Ungkap Kematian Ashraf pada Noah: Gue Harus Ngomong Apa?

Jelang setahun kepergian Ashraf Sinclair untuk selamanya, Bunga Citra Lestari mulai membuka diri untuk bercerita tentang hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Bunga Citra Lestari akhirnya mulai berbicara banyak hal mengenai Ashraf Sinclair, yang meninggal dunia pada 18 Februari 2020. Sebelumnya wanita yang akrab Unge sangat tertutup bila membicarakan sang suami yang meninggal akibat serangan jantung.

Dijelaskan BCL nama bekennya, saat itu adalah momen terberat dalam hidupnya. Apalagi ia harus memberitahukan kabar duka tersebut kepada anak semata wayangnya dengan Ashraf, Noah Sinclair, yang saat itu berusia 10 tahun.

"Waktu itu di rumah sakit, gue sudah tahu (Ashraf) sudah enggak ada. Gue mesti nyamperin anak gue, gue harus ngomong apa coba?" kata BCL di kanal YouTube-nya saat berbincang dengan Daniel Mananta bertajuk Love Story.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kabarkan Meninggalnya Ashraf Sinclair

BCL berusaha membesarkan hatinya saat berbicara dengan sang buah hati untuk memberikan kabar duka tersebut. Tanpa basa basi ia menjelaskan kepada Noah kalau ayahnya sudah meninggal dunia.

"Gue datang ke anak gue, bilang, 'Noah, Daddy sudah enggak ada, ya. I'm so sorry, there's nothing we can do. They've tried,'" kata BCL.

3 dari 5 halaman

Khawatirkan BCL

Reaksi Noah membuat BCL kaget. Sebab bocah berusia 10 tahun itu justru mengkhawatirkan ibunya mendengar ayahnya pergi meninggalkan dunia untuk selama-lamanya.

"Dia (Noah) kayak 'Terus siapa nanti yang temani Mami kalau Mami ada business trip lagi? Kalau Daddy enggak ada, Mami sama siapa?' That's the first thing yang dia pikirin," kata BCL .

4 dari 5 halaman

Tegar

Meski lupa apa yang diucapkan Noah, namun BCL menjelaskan anaknya sudah tahu kalau hal buruk akan terjadi dengan ayahnya. Dengan tegar Noah berusaha ikhlas dengan kepergian ayahnya.

"Gue lupa dia ngomong apa. Pokoknya dia bilang dia nggak nyangka hal ini akan terjadi saat dia masih kecil. Tapi dia tahu ini akan terjadi dalam hidupnya," papar bintang film 3 Srikandi ini.

 

5 dari 5 halaman

Genggam Tangan

Agar sama-sama menguatkan, BCL memegang tangan Noah. Ia pun sempat tak percaya kalau saat itu Ashraf Sinclair telah meninggal dunia.

"Habis itu gue ngelayang aja. Sampe gue nggak bisa nangis, sahabat gue bilang lo nangis. Tapi nggak bisa," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.