Sukses

6 Momen dalam Perjalanan Asmara Lesti Kejora - Rizky Billar, Bersemi dalam Sorotan Kamera

Hubungan Lesti Kejora - Rizky Billar sebenarnya baru berjalan enam bulan.

Liputan6.com, Jakarta Paruh kedua tahun 2020, nama Rizky Billar dan Lesti Kejora mendadak meroket sebagai perbincangan publik. Pasangan ini bahkan punya nama couple, Leslar, dan penggemarnya kerap disebut Leslar Lovers.

Ya, hubungan antara penyanyi dangdut dan aktor sinetron ini sebenarnya belum berlangsung terlalu lama. Namun, sepanjang enam bulan ini, keduanya tak lepas dari sorot kamera, baik untuk tayangan TV maupun konten media sosial.

Terakhir, keduanya bahkan secara terbuka mengungkap keseriusan mereka menuju pernikahan dalam sebuah acara TV.

Seperti apa perkembangan hubungan keduanya? Simak dalam Lip6 Story yang dirangkum oleh Liputan6.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Diawali Kehadiraan di Pernikahan Mantan

Kalau bercerita tentang Rizky dan Lesti, maka yang tak boleh dilupakan adalah awal mula pertemuan keduanya. Yakni saat mereka masing-masing mendatangi sebuah pesta pernikahan. Lesti hadir di pernikahan sang mantan, Rizki DA, pada 17 Juli 2020.

Sementara Rizky di pernikahan Dinda Hauw, yang kerap disebut dekat dengannya, yang digelar 10 Juli 2020. Jarak kejadian yang terbilang dekat, membuat publik kerap membicarakan fenomena ini.

3 dari 7 halaman

2. Pertemuan Pertama di Hadapan Tukul Arwana

Lesti Kejora dan Rizky Billar akhirnya dipertemukan dalam acara Tukul Arwana One Man Show Indosiar, yang tayang 23 Juli 2020 hingga lewat tengah malam. Topiknya, soal datang ke acara bahagia sang mantan.

Begitu duduk, Rizky Billar langsung memuji Lesti Kejora. "Ternyata anaknya lebih cantik ketemu langsung daripada lihat di televisi," ujarnya kala itu.

Di satu momen, Tukul sempat berkomentar usil. “Kayaknya netizen pengen banget nyomblangin kalian," kata Tukul.

4 dari 7 halaman

3.  Foto Pertama di Instagram Lesti

Penampilan mereka di acara Tukul langsung menyedot perhatian publik. Lesti dan Rizky pun rupanya sudah mulai mengakrabkan diri. Mereka sempat berfoto bersama di luar studio. Foto ini akhirnya diunggah Lesti, tanggal 26 Juli 2020. Ini adalah foto pertama mereka di feed Instagram.

Hai semuanya hari ini aku bakal ngobrol2 sama ka @rizkybillar Mangga selamat bertanya,” tulis Lesti sebagai caption.

5 dari 7 halaman

4. Soal Panggilan Dede

Satu hal yang khas dari keduanya, Lesti memanggil Rizky dengan sebutan ‘Kakak’, dan sebaliknya ia dipanggil ‘Dede’, Tak butuh waktu lama bagi mereka menggunakan nama panggilan ini.

Hal ini telah terlihat dalam unggahan Rizky Billar pada 5 Agustus 2020. Kala itu ia mengunggah foto dan video berdua dengan Lesti, dengan caption ucapan selamat ultah ke-21 untuk sang dara.  

Selamat ulang tahun Dd @lestykejora semoga sehat selalu,tetap menjadi inspirasi banyak orang dan tetap menjadi pribadi yang menyenangkan,” tulis Rizky Billar. 

6 dari 7 halaman

5. Terus Terang

Tak bisa dipungkiri, sejak kabar kedekatan mereka muncul, nama Lesti dan Rizky sama-sama semakin terangkat ke permukaan. Berita tentang keduanya rutin menghiasi media. Namun gara-gara ini, ada orang yang lantas menganggap kedekatan keduanya rekayasa belaka.

Akhirnya Rizky Billar menjawab tuduhan ini. Tak hanya itu, ia juga tak sungkan lagi memberikan kode keras soal hubungan mereka berdua.

Berawal dari pertemuan yang tak disangka-sangka, Hingga akhirnya saling tumbuh rasa.. Terima kasih Kejora-ku...telah menjadi sinar di-kala redup..... NP : perasaan ga bisa di SETTING,” tulisnya dalam sebuah unggahan di Instagram, 17 Desember 2017.

7 dari 7 halaman

6. Lamaran di Panggung

Puncaknya terjadi pada 21 Januari 2021, dalam acara Intimate Concert Leslar's Dream Wedding. Rizky Billar melamar Lesti di atas panggung Indosiar sambil berlutut.

“Lesti Kejora, maukah kamu menikah dengan kakak?" tanya Rizky.

"Ya, Insya Allah mau," jawab Lesti Kejora.

Empat hari setelahnya, Rizky juga mengaku telah jatuh hati pada pelantun “Ada Cerita” ini.

“Kata orang, kita tak pernah bisa merencanakan dan memilih kepada siapa kita jatuh cinta, tapi saat ini aku dapat katakan bahwa, kakak cinta kamu. Ya, aku jatuh cinta kepadamu,” kata Rizky Billar dalam video di kanal YouTube miliknya yang bertajuk “Untuk Lesty Kejora.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.