Sukses

Rieka Roslan Perkenalkan Lagu Arti Mencinta di Perayaan Ulang Tahun ke-51

Liputan6.com, Jakarta - Rieka Roslan merupakan salah satu penyanyi wanita yang berkarakter di Indonesia. Sejak eksis bersama The Groove medio 2000-an, Rieka Roslan menciptakan banyak karya musik yang jadi hit. Lagu-lagunya juga diminati banyak pencinta musik.

Terbaru, Rieka Roslan memperkenalkan lagu "Arti Mencinta." Terbilang spesial, sebab lagu ini dirilis bertepatan dengan momen ulang tahun Rieka Roslan yang ke-51 pada 23 Januari 2021. Tentunya, ada makna spesial yang dirasakan Rieka Roslan.

"Terimakasih untuk seluruh radio yg sudah memutar lagu Arti Mencinta..inilah arti mencinta yg sesungguhnya buat ku saling menjaga saling memahami saling mendengar saling menerima," tulis Rieka Roslan melalui akun Instagram terverifikasinya, Minggu (24/1/2021).

2 dari 5 halaman

Diciptakan 18 Tahun Silam

"Arti Mencinta" diciptakan Rieka Roslan 18 tahun lalu untuk para akademia ajang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 1. Saat itu, lagu ini dibawakan Hera AFI, Laksmi AFI, dan Yeni AFI. Ketika dibawakan para akademia pada 2003, lagu ini sempat menduduki sejumlah tangga lagu di Indonesia.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Latin Jaz

Rieka Roslan mengemas lagu terbarunya dalam balutan aransemen musik latin jaz. Sejak lama, pelantun lagu "Bawalah Daku" dan "Dahulu" memiliki ketertarikan menggarap lagu dengan nuansa latin jaz. 

Di industri musik Indonesia, aransemen tersebut jarang digunakan para musisi. Idealisme bermusik Rieka Roslan menuntunnya untuk membuat irama latin jaz menjadi manis kala dilantunkan olehnya.

4 dari 5 halaman

Diajari Elfa Secioria

Rieka Roslan terkenang mendiang Elfa Secioria yang merupakan gurunya di panggung musik. Semasa hidup, Elfa Secioria teliti mengajari Rieka Roslan tentang musik latin jaz. Aransemen yang tak banyak dilirik label rekaman saat merilis karya musik.

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Sesuai Karakter Diri

Melalui Instagram, Rieka Roslan menjelaskan bahwa dirinya selalu ingin membuat musik yang sesuai dengan karakternya. Ini sekaligus menangkis anggapan yang menyebut karya segmented tak bakal disukai masyarakat.

Terbukti, lagu-lagu yang diciptakan dan dibawakan Rieka Roslan tetap mendapat sambutan dan dikenal pencinta musik Indonesia.