Sukses

Kartika Putri Panen Kecaman Usai Polisikan Dokter Kecantikan, Richard Lee

Liputan6.com, Jakarta - Kartika Putri tengah berseteru dengan seorang dokter kecantikan bernama Richard Lee. Kasus ini bermula dari sang dokter yang membuat konten tentang merk skincare yang mengandung bahan berbahaya setelah diuji di laboratorium.

Tak lama kemudian pemilik sapaan Karput ini juga membuat konten YouTube soal skincare itu. Ia mengundang pemilik produk tersebut dan menyinggung konten Richard Lee. Kebetulan, istri Habib Usman Bin Yahya ini meng-endorse produk skincare yang diklaim abal-abal itu.

Berniat mengurangi ketegangan, Kartika Putri akhirnya mengajak Richard Lee bertemu dan bertabayyun. Alih-alih berdamai, perseteruan justru berlanjut. Kartika melayangkan somasi kepada sang dokter dan memintanya untuk meminta maaf secara terbuka.

Sang dokter sudah melakukan apa yang diminta oleh Kartika Putri. Ia meminta maaf bahkan lebih dari satu kali. Namun rupanya, wanita berhijab ini tetap melaporkan Richard Lee ke Polda Metro Jaya. 

2 dari 4 halaman

Kekesalan Richard Lee

"Saya dapat undangan dari polisi terkait si artis tadi, artis yang sombong, songong itu ya. Artis yang enggak tahu diri. Sorry banget buat yang nge-fans. Menurut saya dia benar-benar enggak tahu diri, kurang ajar," ucap dokter Richard Lee di Instagram Story, Jumat (15/1/2020).

"Orang sudah ngalah, ini masih enggak tahu diri, heran saya. Dia minta maaf sedikit saja enggak ada, saya enggak usik, lho. Ini kurang ajar, sih. Dia ngelunjak, kita udah minta maaf sampai tiga kali, kurang ajar dia. Harus dikasih pelajaran ini," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Lapor Balik

Tak terima dengan perlakuan Kartika Putri, dokter asal Palembang, Sumatera Selatan ini memutuskan untuk melaporkan balik. Ia tak gentar melawan artis berusia 29 tahun itu.

"Saya juga laporin ke polisi, dan saya enggak pakai somasi ke kamu. Maaf kalau saya masih emosi, meledak-ledak. Karena ini kayak dipermainkan," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Kecaman untuk Kartika Putri

Dari kasus ini, sebagian besar warganet cenderung membela Richard Lee dan mengkritisi perbuatan Kartika Putri.

"Mau nye apa lg tuh perempuan, Dr disuruh dateng dia dateng, Dr di suruh klarifikasi dia klarifikasi, Dr disuruh minta maaf dia minta maaf berkali2 sampe buat Vyt. Skrg ape lg ni?" kata pengguna akun farlaras di kolom komentar Instagram gosip.

"Kliatan bgt pa dokter emosi bgt . dr kemaren beliau udh sabar bgt lho.. wajar klo skarang beliau emosi bgt. lanjutkan dok.. klo perlu pke pengacara hotman paris," ucap yura_cashdankredit.

"Bela yang bener yuk jangan mentang2 yang di sebelah nampak religius. Tapi kita tetep harus bela yang bener," tambah yang lain.